SDN 4 Tertinggi USBN

SDN 4 Tertinggi USBN

BINTUHAN KAUR, Bengkulu Ekspress - Jika tidak ada perubahan jadwal, hari ini Senin (4/6) sekitar pukul 10.00 WIB hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat akan diumumkan. Namun untuk sekolah nilai tertinggi telah diketahui dan dari 142 sekolah SD sederat di Kaur ini, peringkat satu diraih SDN 4 Kaur, sedangkan SDN 1 Kaur berhasil mendominasi peraih 10 besar nilai tertinggi US.

“InsyaAllah penguman kelulusan siswa SD ini besok (hari ini), tapi untuk nilai sekolah tertinggi sudah kita ketahui yakni SDN 4 Kaur, dan yang mendominasi SDN 1 Kaur,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur, Three Marnope MTPd, kemarin (3/6).

Dikatakan Three, untuk pengumuman hasil USBN tahun 2018 ini masih sama dengan tahun sebelumnya, dimana tingkat kelulusan ditentukan sekolah masing-masing. Meskipun nilai USBN rendah, namun atas pertimbangan pihak sekolah siswa yang bersangkutan bisa dinyatakan lulus. Karena tahun ini nilai USBN sudah tidak menentukan lagi kelulusan siswa pada setiap sekolah.

Juga peringkat hasil nilai USBN yang disampaikan masing-masing sekolah ke dinas pendidikan dan setelah dilakukan perekapan, SDN 4 Kaur yang meraih nilai tertinggi. Peringkat kedua SDN 1 Kaur, ketiga SDIT Insan Kamil, keempat SDN 41 Kaur, selanjutnya disusul oleh siswa SDN 20 Kaur (selengkapnya lihat grafis).

“Kalau kelulusan kita belum tahu berapa persen, tapi untuk nilai USBN tingkat SD tertinggi yakni nilainya 91,3. Sedangkan paling rendah dari 10 besar itu 81,7,” terangnya.

Three menambahkan, ia meminta sekolah agar menyerahkan hasil USBN SD kepada siswa melalui prosedur yang telah ditentukan. Senin (4/6) semua siswa menerima hasil USBN 2018 dengan diantar pihak sekolah ke rumah masing-masing. Jika proses tersebut terlambat atau diundur, maka sekolah pun harus melapor berikut dengan alasannya.  “Jumlah siswa itu ada 2.384 siswa dan mudah-mudahan para siswa ini lulus semua, dan pengumuman akan dilakukan serentak besok (hari ini) sekitar pukul 10.00 WIB,\" jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: