Bupati Kepahiang Raih Penghargaan

Sabtu 02-06-2018,11:40 WIB
Reporter : Redaksi Terkini
Editor : Redaksi Terkini

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM, meraih penghargaan bergengsi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang Provinsi Bengkulu mendapatkan penghargaan Pastika Parahita. Penghargaan diraih berkat komitmen Pemerintah Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu dalam memerangi asap rokok, melalui Peraturan Daerah (Perda) Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan Kawasan Terbatas Merokok (KTM) yang disahkan tahun lalu.

\"Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu mendapat penghargaan Pastika Parahita dari Menteri Keseharan RI. Di Provinsi Bengkulu ada juga Kabupaten Kaur dan Kabupaten Muko-muko Provinsi Bengkulu yang mendapat penghargaan,\" ungkap bupati.

Menurut bupati, penghargaan diraih berkat Kabupaten Kepahiang telah memiliki Perda Kawasan Tanpa Rokok. Penghargaan tesebut diterima oleh Bupati Kepahiang pada acara Peringatan Nasional Hari Tanpa Tembakau se-Dunia tahun 2018 di Gedung Siwabessy, Kemenkes RI Jakarta, Kamis (31/5). Pada acara tersebut dilakukan sosialisasi gerakan hidup sehat.

\"Hidup sehat tanpa rokok dan pencegahan penyakit tidak menular, beraktivitas fisik secara rutin, pengaturan pola makan dan pemeriksaan kesehatan secara teratur,\" tegas bupati.

Plt Kadis Kesehatan, Saprialis Gani SKM menambahkan, penghargaan dari kementerian diserahkan oleh Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI dan diterima langsung bupati. \"Ke depan diharapkan Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu bisa memiliki kawasan tanpa rokok hingga ke desa-desa dan kelurahan,\" ucap Saprialis. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait