Jalan Kemumu Dilaporkan ke Provinsi

Rabu 30-01-2013,15:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE - Kerusakan jalan di Kelurahan Kemumu yang berimbas diblokirnya jalan itu oleh warga. Merupakan bentuk kekesalan warga atas kerusakan yang terjadi. Tujuan diblokirnya jalan itu untuk melarang truk bermuatan berat melintas. Selain itu, pemblokiran dengan menggunakan batu juga menjadi penanda bagi pengendara bahwa jalan itu mengalami kerusakan. Terkait kondisi itu pemerintah daerah melaporkan kerusakan yang terjadi ke pemprov selaku penanggung jawab jalan itu.

Kadis PU BU, Edi Suprianto ST MT saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa jalan tersebut termasuk pada jalan provinsi. Sehingga dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaporkan kerusakan tersebut kepada pihak Provinsi sehingga dapat segera ditindaklanjuti. \"Untuk sementara kami akan melakukan pengecekan terlebih dahulu ke lokasi, selanjutnya akan kita laporkan kepada pihak Provinsi,\" kata Edi.

Sementara itu, seperti yang dikatakan Apandi (30) warga setempat, akibat kerusakan jalan itu warga menjadi terhambat. Pasalnya jalan yang biasa mulus dilalui kendaraan bermotor saat ini dipenuhi lubang di tengah jalan.

Bahkan jumlah lubang jalan terus bertambah dan mengakibatkan rawan kecelakaan.\"Kalau tidak diberikan tindakan secepatnya maka kemungkinan jalan ini bisa amblas, makanya kita berharap agar jalan tersebut dapat segera diperbaiki,\" katanya.(117).

Tags :
Kategori :

Terkait