Kinerja Polres Lebong Diapresiasi SCW

Rabu 30-01-2013,13:42 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI, BE - Kinerja jajaran Polres Lebong dalam pengusutan berbagai kasus dugaan korupsi di Kabupaten Lebong beberapa tahun belakangan cukup mendapat apresiasi dan pujian dari berbagai pihak.

Salah satunya dari Sriwijaya Corruption Watch (SCW) Bengkulu. ICW merespon positif terhadap kinerja Polres Lebong yang semakin hari semakin meningkat, terutama keseriusan dalam pengusutan kasus korupsi di Kabupaten Lebong.

Sekretaris SCW Bengkulu, Sugianto mengatakan, seperti penanganan kasus dugaan korupsi pembangunan GOR Terpusat di Kelurahan Taba Anyar, Lebong Selatan, dimana saat ini Polres Lebong sudah mendapatkan laporan hasil audit (LHA) investigasi penghitungan kerugian negara akibat dari pembangunan GOR Terpusat tersebut. Terlebih lagi sejauh ini sudah ada 3 orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi tersebut dan kemungkinan bakal bertambah tersangkanya.

\"Kita sebagai salah satu elemen masyarakat di Kabupaten Lebong sangat bangga jika aparat hukum bisa terus menindak tegas dan tanpa pandang bulu dan tidak tebang pilih pada setiap orang yang diduga melakukan korupsi di Bumi Swarang Patang Stumang ini. Apalagi dari kasus korupsi, pasti menimbulkan kerugian keuangan negara atau daerah. Sehingga memang sepatutnya dituntaskan hingga ke akar-akarnya,\" ujar Sugianto.

Sementara itu Kapolres Lebong AKBP Roh Hadi SIK saat dikonfirmasi wartawan Selasa (29/1) kemarin menjelaskan jika saat ini pihaknya memang telah menerima hasil penghitungan kerugian negara yang dilakukan oleh pihak BPKP Perwakilan Bengkulu. Adapun nilai kerugian negara mencapai Rp 6,33 miliar. Untuk itu pihak penyidik Unit Tipikor Satreskrim Polres Lebong secepatnya akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap saksi ahli.

\"Untuk pemeriksaan saksi ahli undangannya sudah kita sampaikan, tinggal lagi kita menunggu balasannya. Baru selanjutnya kita melakukan pemanggilan terhadap ketiga tersangka yang sudah kita tetapkan dalam kasus dugaan korupsi pembangunan GOR Terpusat ini. Soal apakah nanti mereka akan ditahan atau tidak, ya kita lihat saja nanti bagaimana perkembangannya,\" pungkas Kapolres.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait