Warga Minta Perbaikan Jalan

Jumat 27-04-2018,16:23 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MERIGI KELINDANG, Bengkulu Ekspress - Kondisi jalan kabupaten yang melintasi Desa Taba Durian Sebakul, Kecamatan Merigi Kelindang, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) saat ini mengalami kerusakan parah.

Bahkan, sejumlah ruas jalan saat ini semakin sulit dilalui oleh semua jenis kendaraan. Baik itu kendaraan roda dua (motor,red) ataupun kendaraan roda empat (mobil,red).

\"Bisa dilihat sendiri, jalan kabupaten yang ada di desa kami saat ini kondisinya memprihatinkan dan sulit dilalui,\" ungkap Kades Taba Durian Sebakul, Syafril.

Dari hasil pendataan, sambung Kades, terdapat sepanjang 3,7 kilomenter jalan kabupaten di desa kami yang memang sudah dilakukan pengaspalan (lapen,red) sejak tahun 2011 lalu.

\"Usulan sudah kami sampaikan ke Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Banrenlitbang) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Benteng pada tahun 2016 lalu untuk dilakukan perbaikan atau ditingkatkan menjadi hotmik. Kendati demikian, usulan tersebut belum diakomodir pada tahun 2018 ini,\" ungkap Kades.

Masih kata dia, akses jalan kabupaten tersebut merupakan satu-satunya jalan yang bisa dimanfaatkan oleh warga untuk menuju desa tetangga se-Kecamatan Merigi Kelindang.

\"Jalan ini merupakan satu-satunya akses keluar desa. Sebab itulah, besar harapan kami agar perbaikan jalan sekaligus siring pasangan di desa kami bisa menjadi prioritas,\" pinta Kades.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait