M Soleh Sumbangkan 4 Ambulance Gratis

Selasa 27-02-2018,12:57 WIB

CURUP, Bengkulu Ekspress - Guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan mobil ambulance di Provinsi Bengkulu, dalam waktu dekat ini Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Bengkulu, M Soleh akan membagikan 4 ambulan gratis kepada masyarakat.

\"Dalam waktu dekat ini, saya akan membagikan 4 ambulance secara gratis. Salah satunya untuk Kecamatan Selupu Rejang ini,\" terang M Soleh saat menggelar kegiatan bakti sosial di Pondok Pesantren Al Maqbul yang ada di Desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang, Senin (26/2) kemarin.

Selain untuk Kecamatan Selupu Rejang, ambulance tersebut juga akan diberikan kepada masyarakat yang ada di wilayah Lembak, Curup Timur dan Bermani Ulu. Ia berharap dengan adanya bantuan ambulance tersebut bisa membantu masyarakat yang membutuhkan ambulance.

\"Mobil ambulance ini nanti bisa digunakan untuk mengangkut masyarakat kita yang sakit, atau untuk kereta jenazah, terserah panitia penerimanya nanti,\" papar M Saleh.

Pengadaan ambulance gratis tersebut, menurut M Saleh ia beli dari gajinya sebagai senator perwakilan dari Provinsi Bengkulu. Hal tersebut ia lakukan untuk memenuhi janjinya saat kampanye dulu, dimana saat itu ia berjanji bahwa pendapatannya dari anggota DPD RI akan diberikan kepada masyarakat Bengkulu, karena sebelumnya ia juga telah memberikan bantuan ambulance di beberapa daerah yang ada di Bengkulu.

\"Saya sengaja memberikan mobil ambulance jauh-jauh hari sebelum Pemilu, sehingga tidak ada pandangan yang salah dari pemberian bantuan ini,\" aku M Saleh.

Di sisi lain, selain akan memberikan bantuan 4 mobil ambulance gratis di Kabupaten Rejang Lebong. Dalam waktu dekat ini M Saleh juga akan mendirikan Kampung Inggris di kampung halamannya tersebut. Dimana sebelummnya M Saleh sudah lebih dahulu membangun Kampung Inggris di Kota Bengkulu.

\"Dalam waktu dekat, kita juga akan membangun Kampung Inggris di Rejang Lebong, Kampung Inggris ini nanti akan kita gratiskan, sehingga anak-anak kita di Rejang Lebong ini bisa lancar berbahasa Inggris,\" demikian M Saleh.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan kemarin berupa, sunatan massal, pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian bantuan. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Rejang Lebong. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait