30 Tokoh Daftar Timsel KPU Prov

Selasa 29-01-2013,12:15 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU,BE - Sekitar 30 orang tokoh masyarakat, aparat pemerintah, akademisi, dan tokoh pemuda yang mendaftarkan diri dan mengikuti penjaringan calon tim seleksi KPU Provinsi Bengkulu. Namun seleksi tersebut dilakukan di KPU pusat.  \"Informasi yang saya dengar ada sekitar 30  calon Timsel yang mendaftarkan diri ke  KPU Pusat,\" kata Ketua KPU Provinsi Soemarno, MPd.

Soemarno mengatakan, dirinta tidak tahu pasti siapa nama-nama calon Timsel tersebut. Dari 30 calon Timsel, hanya akan diambil 5 orang untuk menyeleksi anggota KPU Provinsi periode 2013-2018.

Dari 5 orang tersebut terdiri dari 1 orang anggota dan 1 orang sektertaris yang dipilih oleh anggota timsel itu sendiri. Tugas dari tim seleksi ini untuk merekrut  5 orang anggota KPU Provinsi  Bengkulu. \"Biasanya, pendaftar KPU mencapai ratusan  orang yang harus diseleksi 5 Timsel,\"  katanya.

Menurut Soemarno, masa tugas KPU Provinsi akan habis pada tanggal 29 Mei 2013, sehingga sekitar Juni harus sudah dilantik anggota KPU yang baru. KPU Provinsi tersebut kemudian akan bekerja menyelesaikan pesta demokrasi 2014.  Diprediksi beberapa calon timsel KPU Provinsi, antara lain mantan Ketua STAIN  Prof.Dr.

Rokhimin,MAg,  Rektor IAIN Bengkulu Dr Sirajudin MAg,  Dosen IAIN Bengkulu Komarudin,MAg.  Dari Universitas Bengkulu Rektor Unib Prof Zanial Mukhtamar,PHd, Prof Juanda,SHMH. Selain itu,  Drs Lamhir Syamsinaga MSi, Dra Yunilisyah dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Rektor UMB Dr Khairil MPd, Dr.Susetyo, Drs.Syarkoni,MPd, Ir Wismalindarita, Mantan Ketua KPU Provinsi Drs Zaniawi Yazid, Mantan Karo Pemerintahan Drs Darussalam dan tokoh-tokoh lain(100)

Tags :
Kategori :

Terkait