MPK Gelar Pelatihan Instruktur AIK , Bagi Dosen PTM/PTA Regional 3 Sumatera

Minggu 28-01-2018,07:48 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Muhamadiyah Bengkulu (UMB) dan Pimpinan Wilayah Muahammadiyah Bengkulu  menggelar Pelatihan Instruktur Kader Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Perguruan Tinggi Aisyiyah se-Sumatera, yang diselenggarakan pada tanggal  27 hingga 31 Januari 2018.

Ketua PP Muhammadiyah Drs H Hajriyanto Y Thohari MA menyampaikan, pelatihan instruktur Kader AIK ini merupakan program kerja dari MPK yang harus dilaksanakan. Hal ini tentunya bertujuan untuk melahirkan instruktur di masing-masing daerah yang mampu menjalankan amahah persyarikatan,\" ujarnya dalam jumpa Pers di di Aula Kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Sabtu (27/1)

Hajriyanto menambahkan, bahwa pelatihan ini sangat penting untuk dilaksanakan guna menyiapkan instruktur setiap daerah dan organisasi otonom pada pelaksanaan pengkaderan berikutnya.

\"Pengkaderan ini bersifat wajib bagi, oleh karena itu jikalau ingin melihat Muhammadiyah di kemudian hari maka kita harus melihat terlebih dahulu para instrukturnya sekarang ini,\"Jelasnya.

Mengangkat tema Penguatan Kompetensi Kader dan Instruktur di PTM Pembudayaan Perkaderan, pelatihan ini dipandu oleh tim instruktur langsung MPK PP Muhammadiyah. Peserta merupakan dosen PTM dan PTA se-Regiaonal 3 Sumatera berjumlah 35 PTM/PTA. Total Jumlah Peserta Yang Mengikuti Pelatihan Instruktur Kader AIK ini Bejumlah 100 orang.

Rektor UMB Dr H Ahmad Dasan SH MA mengatakan bahwa dalam kegiatan Pelatihan Instruktur Kader Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Perguruan Tinggi Aisyiyah se-Sumatera, kita juga melakukan beberpa kegiatan yakni Pengajian Pimpinan PWM Bengkulu, Pengajian Bulana Muhammadiyah Bengkulu, serta Peletakan Batu Pertama pembangunan Masjid At-Tanwir Kampu IV UMB.

Dasan berharap bahwa  agar setiap peserta bisa konsisten menjalankan amanah yang diberikan pada saat pelatihan.(Cik6)

Tags :
Kategori :

Terkait