Pusat Oleh-Oleh Serba Murah Khas Bengkulu Tahun Ini Diresmikan

Kamis 25-01-2018,16:55 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu menarget pusat oleh-oleh serba murah yang terletak di Kelurahan Pekan Sabtu Kota Bengkulu diresmikan tahun ini.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu, Muslih mengatakan, saat ini pembangunan gedungnya sudah rampung.

“Untuk produk unggulan dipasarkan nantinya merupakan produk UKM (Usaha Kecil Menengah) yang digeluti masyarakat dalam wilayah Provinsi Bengkulu. Sehingga produk-produk tersebut bukan hanya memiliki daya saing dipasaran lokal saja, tetapi juga nasional,\" ungkap Muslih.

Dikatakannya, pusat oleh-oleh tersebut juga bertujuan untuk memperkuat UKM itu sendiri. Oleh karena itu ia berharap realisasinya nanti harus dilakukan secara bersama-sama.

\"Kalau selama inikan, UKM yang ada di daerah kita berjuang sendiri-sendiri dalam menjual produk mereka. Tapi dengan adanya pusat oleh-oleh, tentu saja tidak lagi (sendiri – sendiri),\" tegas Muslih.

Menurutnya, ada tiga produk yang menjadi andalan nantinya, yakni batik Basurek, sirup berbahan Jeruk Kalamansi, serta aneka kuliner seperti Kue Tat.

“Seiring dengan itu produk UKM lainnya, tetap kita gali,\" katanya.

Pemberdayaan UKM ini diyakini dapat menjadikan produk khas daerah mereka memiliki daya saing nasional dan berdampak mendorong peningkatan pendapatan penggiat UKM “Ini juga langkah untuk menurunkan angka kemiskinan dan penguatan modal UKM itu sendiri,\" ungkapnya. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait