Pemkab-Telkomsel Bangun 8 Tower BTS

Kamis 25-01-2018,12:50 WIB

BINTUNAN, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Kaur, bekerjasama dengan PT. Telkomsel, pada tahun 2018 ini akan membangun sebanyak 8 unit tower Best Transceiver Station (BTS) di beberapa kecamatan Kabupaten Kaur.

Keberadaan menara tower BTS ini nantinya dipergunakan menjangkau kecamatan di Kaur yang masih mengalami blank spot jaringan seluler.

“Ya program kita tahun 2018 ini ada 8 titik tower BTS yang akan kita bangun, dan ini kita bekerjasama dengan PT. Telkomsel,” kata Kepala Dinas Kominfo Stastistik dan Persandian Kaur Yunardi ST melalui Sekretaris, Asman Suhadi SP, kemarin (24/1).

Dikatakannya, untuk titik yang akan dibangun tower BTS itu yakni Kecamatan Lukang Kule di kantor camat, Kinal di Desa Tanjung Baru, Kelam Tengah di Desa Tanjung Ganti, Kecamatan Tetap di Desa Kepahyang, Maje di Desa Tanjung Aur, Nasal di Desa Bukit Indah, Padang Guci Hulu di Desa Bungin Tambun Dua dan Kaur Selatan di Mapolres Kaur. Menurut Suhadi, dengan adanya pembangunan 8 titik BTS di sejumlah daerah terpencil di Kecamatan Kabupaten Kaur ini, tentunya dapat bermanfaat terutama dalam mengurangi daerah atau area tanpa jaringan di Kabupaten Kaur.

Juga masyarakat tidak lagi mencari jaringan signal ke desa tetangga yang sudah mempunyai jaringan yang baik, dan nanti mereka sudah menikmati berkomunikasi dan bebas dari blank spot.

“Untuk pembangunan tower di Polres ini kerjasama dengan Polda dan Telkomsel. Mudah-mudahan dengan dibangunnya BTS ini nanti tidak ada lagi wilayah yang sulit jaringan, dan tidak susah lagi berkomunikasi dengan kerabat yang jauh,” ujarnya.

Ditambahkan Suhadi, pembanguan tower BTS ini juga dalam rangka percepatan implementasi teknologi informasi, bagi pemerintah daerah yang cerdas atau smart government Pemkab Kaur. Dimana Pemkab Kaur kini terus berkomitmen untuk menyediakan layanan internet ke seluruh kantor dan daerah.

“Ini sesuai dengan program bapak bupati, agar tidak ada lagi daerah yang mengalami sulit sinyal. Mudah-mudahan dengan lancarnya komunikasi masyarakat ini nanti bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Kaur,” jelasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait