Utamakan Kedisplinan

Senin 28-01-2013,13:48 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Bagi kepala sekolah (Kepsek) SDN 6 Karang Tinggi, Sri Kuntari, S.Pd kedisplinan pada siswa/siswi dan guru yang mengajar disekolahnya hal penting, yang harus diprioritaskan. Pasalnya, tanpa ada kedisplinan waktu, mustahil sebanyak 202 siswa/siswi yang terdiri dari kelas 1 dan 6 bisa mencapai kesuksesan. Siswa/siswi harus datang tepat waktu, begitu juga dengan staf pengajar disekolah yang berjumlah sebanyak 18 orang berstatus sebagai PNS.

\"Bagi saya, kedisplinan waktu bagi siswa/siswi dan guru merupakan hal yang penting. Karena, tidak akan mungkin tercapai kesuksesan dan mutu yang bagus jika siswa dan gurunya tidak displin,\" kata Sri Kuntari.

Wanita itu menambahkan, selain faktor displin, mutu dan kualitas itu. Sekolah yang dipimpinnya juga mengedepankan profesionalisme para dewan guru. Apalagi, siswa di sekolah itu, menampung anak - anak di 2 desa, yaitu Desa Kancing dan Ujung Karang.

Untuk membantu para orang tua siswa, sekolah menggratiskan LKS kepada seluruh siswanya. Sehingga tidak membebani orang tua siswa yang bermayoritas bermata pencahrian sebagai petani tersebut.  Anggaran untuk pembelian LKS itu, diambil dari dana BOS yang dikucurkan pada setiap tahunnya. Hal itu, untuk mewujudkan program pemerintah, yaitu pendidikan gratis dengan kualitas yang bagus. (111).

Tags :
Kategori :

Terkait