Hari Terakhir, Baru 6 Parpol Lolos Verifikasi

Senin 16-10-2017,15:41 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Hingga Senin (16/10/17) baru 6 Partai Politik (Parpol) yang dinyatakan lolos verifikasi dalam proses pendaftaran, verifikasi dan penetapan parpol peserta Pemilu anggota DPR dan DPRD Tahun 2019 oleh pihak KPU Kota Bengkulu. Ke enam Parpol yang lolos tersebut yakni PSI, PDI Perjuangan, Nasdem,Perindo, Gerindra dan PKS dari keseluruhan 11 Parpol yang sudah datang sejak pendaftaran dibuka tanggal 9 oktober lalu. Hari ini merupakan hari terakhir atau penutupan penerimaaan dan verifikasi berkas salinan keanggotaan oleh KPU Kota Bengkulu, sehingga dikatakan Komisioner KPU Kota Bengkulu Deby Harianto pihaknya menunggu perwakilan LO Parpol hingga pukul 24.00 WIB.

\"Hari ini kita akan tunggu perwakilan LO Parpol sampai jam 24.00 nanti malam,\" ujar Deby Harianto.
Sementara itu, salah satu Parpol yang hari ini menyerahkan kelengkapan salinan keanggotaaan baik salinan Fotocopy KTP Elektronik dan Kartu Tanda Anggota (KTA) adalah Partai Gerindra yang datang untuk kedua kalinya dan dinyatakan berkas lengkap sesuai dengan data yang dicantumkan dalam Sistem Informasi Parpol (Sipol) KPU RI. Sekretaris DPC Gerindra Kota Bengkulu Marliadi mengatakan dengan kelengkapan berkas yang sudah diberikan ke pihak penyelenggara memastikan Parpol tersebut terdaftar sebagai peserta Pemilu 2019 mendatang.
\"Untuk tahapan lanjutan, kita tinggal mempersiapkan diri untuk pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan untuk pemilihan Anggota DPR dan DPRD yang diharapkan juga kembali menambah kursi keterwakilan nantinya,\" ujar Marliadi.
Saat ini proses Verifikasi keanggotaan partai yang masih berlangsung di sekretariat KPU Kota Bengkulu, masih berjalan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memang baru kali ini datang mendaftar ke KPU Kota Bengkulu. (ibe)
Tags :
Kategori :

Terkait