Pengurus Partai Desak Cairkan Dana Parpol

Kamis 05-10-2017,17:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Hingga saat ini dana Bantuan Partai Politik (Banpol) tahun anggaran 2017 belum juga dicairkan. Dengan itu, sejumlah pengurus parpol pun mendesak Plt Gubenur Bengkulu agar segera mencairkannya.

“Padahal tinggal dua bulan tersisa tahun anggaran 2017 ini, untuk pencairan dana Banpol ini informasinya tinggal menunggu acc atau diteken oleh Plt Gubernur saja,\" ujar Bendahara DPW PKB Provinsi Bengkulu Subhan Amin MH.I, Kamis (05/10/2017).

Subhan mengaku tidak tahu masalah apa yang membuat dana tersebut juga belum dicairkan. Padahal, pengajuan dana Parpol sudah dilakukan pada bulan Februari 2017 lalu. Sedangkan, per Januari 2018 nanti Parpol sudah harus melaporkan penggunaan dana tersebut.

\"Secara otomatis kegiatan partai jadi tersendat. Padahal kita ini ada pelatihan kader dan memberikan pendidikan politik untuk masyarakat,” paparnya.

Dikatakannya, untuk DPW PKB Provinsi Bengkulu sendiri biasanya dana partai yang diberikan berkisar Rp 150 juta

Senada, Bendahara DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Riswan Veri juga membenarkan jika dana tersebut belum juga cair.

“Kita juga berharap dana tersebut segera cair, karena banyak kegiatan partai dan yang berhubungan dengan politik membutuhkan dana tersebut. Kalau selama ini, kita melaksanakan kegiatan partai dengan dana seadanya,” kata Riswan Veri.

Adapun untuk NasDem, lanjut anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu ini, dana bantuan parpol bisa digunakan untuk kegiatan sekretariat maupun memberikan pelatihan politik baik untuk kader maupun masyarakat Bengkulu pada umumnya. Dana tersebut berkisar Rp 170 juta.

\"Harapan kami dana itu segera cair agar penggunaannya bisa maksimal dilakukan ditahun 2017 ini,” tegasnya. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait