Kapolda Bengkulu Jadi Inspektur Upacara HUT TNI 72 di Bengkulu

Kamis 05-10-2017,14:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Coky Manurung menjadi inspektur upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) TNI ke 72 di Lapangan Sport Centre Kota Bengkulu, Kamis (05/10/2017). Kapolda bertindak selaku inspektur upacara menggantikan Komandan Korem 041 Garuda Emas, Letkol Infantri Agung Pambudi karena mengikuti upacara HUT TNI di Cilegon bersama Panglima TNI.

PLH Kasrem 041 Gamas Kolonel Inf Imam Priharso selaku koordinator utama HUT TNI di Bengkulu mengatakan, ditunjuknya Kapolda Bengkulu sebagai inspektur upacara hari ini sudah sesuai prosedur dan sudah sesuai dengan perintah Panglima Kodam Sriwijaya.

\"Penglima Kodam yang menelpon langsung Kapolda untuk menjadi Irup (inspektur upacara) HUT TNI,\" kata Imam, Kamis (05/10/2017).

Sementara itu, Kapolda Bengkulu Coky Manurung mengatakan, ditunjuknya dirinya menjadi Irup HUI TNI merupakan salah satu bentuk kebersamaan antara TNI dan Polri.

\"Kita ucapakan selamat ulang tahun kepada TNI. TNI Kuat bersama rakyat. Kita sudah senyawa dengan TNI satu nafas,\" tegas Coky kepada wartawan usai upacara.

Dikatakan Coky, hingga saat ini Polri dan TNI selalu kompak dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

\"kita selalu menjaga koordinasi denga TNI apalagi dalam menghadapi Pilkada 2018 di Bengkulu,\" tambah Kapolda.

Upacara juga diwarnai dengan Aksi seni bela diri Yong Modo dan drama kolosal perjuangan TNI dalam merebut kemerdekan. Penampilan tersebut disaksikan oleh ratusan masyarakat, pelajar, mahasiswa, anggota TNI, anggota Polri dan PNS di Provinsi Bengkulu. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait