OTT Tiga Pegawai Dinkes Seluma, Saber Pungli Sita Rp 87 Juta

Rabu 04-10-2017,21:25 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

SELUMA TIMUR, Bengkulu Ekspress- Tim Sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Polres Seluma menyita uang Rp 87 juta, kuitansi pembayaran sebanyak 14 berkas dan Surat perintah membayar (SPM) dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK).
Tim Sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Polres Seluma, melakukan OTT di ruang Aula  Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma, Rabu (4/10) kemarin, sekira pukul 14.00 WIB.
Saat dikonfirmasi Kapolres Seluma AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK melalui Kasat Reskrim AKP Margopo SH membenarkan adanya OTT tersbeut. “Benar kita amankan tiga orang PNS,”singkatnya.
Tiga oknum PNS dan honorer Dinkes Seluma yang diamankan  antara lain Fr  (36) bendahara, warga Kelurahan Ratu Agung Bengkulu, Bo (26) honorer, warga  Kelurahan Bunga Mas Kecamatan Seluma, dan  Ri (30) PNS, warga  Kelurahan Pasar baru Bengkulu.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma Khaidir Muchtar SSos membenarkan dengan adanya aktifitas tim saber pungli di dinasnya.
\"Namun saya dengar terkait bantuan operasional kesehatan(BOK) untuk 22 Puskesmas di kabupaten Seluma, dengan anggaran Rp 2,3 M. Disampaikan, jika penyaluran dana BOK ini sudah memasuki tahun kedua,\" katanya.
Dia mengatakan,  saat ini penyaluran BOK sudah masuk tahun  kedua penyaluran. \"Sejauh ini saya belum mengetahui jika memang ada pemotongan dan saya hanya mendandatangani pencairan dana dari pusat saja,”imbuhnya. (jef)
** Baca selengkapnya di Koran Harian Bengkulu Ekspress Edisi Kamis (5/10/2017)
Tags :
Kategori :

Terkait