Pasca Banjir, Kadis PUPR Kota Kembali Tinjau Pembangunan Jalan

Sabtu 23-09-2017,20:28 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Adanya beberapa kerusakan pada beberapa infrastruktur pasca banjir yang mengepung Kota Bengkulu beberapa hari silam, Sabtu (23/09/17) Kadis PUPR Kota Bengkulu, Syafriandi turun langsung meninjau beberapa titik pembangunan jalan yang sebelumnya terhambat karena hujan badai dan banjir di Kota Bengkulu.

Peninjauan itu dimulai dari pembangunan jalan dan drainase di Pekan Sabtu, dilanjutkan ke Jalan Rafflesia Nusa Indah, dan Jalan Flamboyan Skip Kota Bengkulu.

\"Hari ini kita tinjau beberapa titik jalan, guna memantau bagaimana progres pembangunannya. Walaupun sempat sedikit terkendala cuaca tempo hari, sejauh ini berjalan lancar. Sudah rampung sekitar 64%. Sisa 30% lagi itu soal pengaspalan, ga akan makan waktu lama, paling 2 minggu tuntas kalu mengaspal. Melihat progres yang baik ini, mudah-mudahanlah sesuai target November nanti akan rampung semua,\" ujarnya.

Selain memantau proyek jalan, Syafriandi juga mengirimkan tim untuk melihat perkembangan di wilayah Kampung Bahari yang sebelumnya ada jembatan yang ambruk akibat diterjang kuatnya arus banjir. Namun pihaknya tak dapat mengambil keputusan sebab jembatan tersebut merupakan wilayah jalan milik PUPR Provinsi.

\"Untuk jembatan yang ambruk itu dibawah Provinsi, sama seperti Jalan Kalimantan Rawa Makmur juga wewenang Provinsi. Tapi kita tetap koordinasi dengan PU provinsi, insya allah dengan sinergi yang baik antara kita, provinsi dan masyarakat, insya allah semuanya alan berjalan lancar,\" tuturnya. (Ibe)

Tags :
Kategori :

Terkait