MPR RI Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Sabtu 23-09-2017,11:45 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Anggota MPR dan DPR RI dr Anarulita Muchtar kembali menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Pancasila UU 1945 Bhinneka Tunggal Ika NKRI untuk memberikan pemahaman empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Kegiatan ini digelar berkat kerja sama dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Majelis Permusawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI).

Anggota MPR dan DPR RI dr Anarulita Muchtar mengatakan untuk mencegah agar tidak terpengaruh dan tergelincir dengan kehidupan yang negatif. Empat pilar MPR RI hendaknya sebagai pegangan hidup dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

\"Karena itu harus kita cegah pengaruh-pengaruh negatif dengan pembekalan dan pemahaman empat pilar MPR,\" ungkap Anarulita, Sabtu (23/9).

Dijelaskan Anarulita, empat pilar kebangsaan yang perlu ditanamkan didalam kehidupan kita yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika yang membingkai dan melandasi serta jadi pilar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

\"Empat pilar kebangsaan harus dipegang teguh agar negara kesatuan tetap terpelihara,” jelas Anarulita.

Sosialisasi tersebut dihadiri Anggota DPR RI dr Anarulita Muchtar, Ketua DPRD Kota Bengkulu Erna Sari Dewi, Danrem 041 Gamas Kol. Inf Agung Pambudi, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Bengkulu AKBP Alexander Soeki, S.Sos.

Anggota DPD Dan DPW Partai Nasdem Se-Provinsi Bengkulu , dan anggota DPD dan DPW Garnita Se-Provinsi Bengkulu.(rwa)

Tags :
Kategori :

Terkait