Pawai Ta’aruf dan Kendaraan Hias Sambut Tahun Baru Islam

Kamis 21-09-2017,10:48 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, Bengkulu Ekspress - Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1439 Hijriah tahun 2017. Kamis (21/9/2017) Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong menggelar kegiatan pawai ta\'aruf dan kendaraan hias.

Kegiatan pertama yaitu pawai ta\'aruf yang dimulai pukul 08.00 WIB, dengan lokasi start di depan Islamic Center Kota Curup kemudian menyusuri Jalan Sukowati Curup - Bundaran Curup - Jalan Basuki Rahmat dan finish di Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup yang menjadi pusat kegiatan Gebyar Muharam yang akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong selama beberapa hari kedepan.

Kemudian kegiatan pawai kendaraan hias dimulai sekitar pukul 10.00 WIB atau setelah selesai pawai ta\'aruf. Pawai kendaraan dinas sendiri mengambil star di Jalan Sudirman tepatnya disimpang 3 Rimbo Recap, kemudian pesera bergerak menuju Bundaran Kota Curup kemudian masuk ke Jalan Basuki Rahmat dan juga finish di Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup.

\"Untuk peserta pawai ta\'aruf jumlahnya 8.600 orang sedangkan kendaraan hias sebanyak 38 unit,\" terang Kepala Bappeda Kabupaten Rejang Lebong Ir Zulkarnain MT selaku penanggungjawab kegiatan pawai ta\'aruf dan kendaraan dinas.

Menurut Zulkarnaian peserta pawai taa\'aruf sendiri berasal dari sejumlah lapisan masyarakat Rejang Lebong mulai dari pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum. Sedangkan untuk pawai kendaraan dinas berasal dari dinas intansi baik vertikal maupun otonom hingga BUMN yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.(**)

Tags :
Kategori :

Terkait