Hujan Deras, 60 Rumah di Selebar Tergenang Banjir

Rabu 20-09-2017,10:29 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

SELEBAR, Bengkulu Ekspress - Hujan lebat yang mengguyur kota Bengkulu sejak Kamis (20/9) sejak pagi menyebabkan banjir diberbagai titik. Salah satunya, banjir melanda 60 rumah warga Perumnas Reflesia Betungan Asri Kelurahan Betungan Kecamatan Selebar.

Banjir terparah terjadi di Blok O dengan ketingiaan air 40 CM, hingga meluap kedalam rumah warga.

Wen (26) salah seorang korban banjir mengatakan air sudah naik sekitar pukul 09.00 WIB. Hingga membasahi seluruh isi rumahnya.

\"Setiap hujan kita disini selalu banjir, keadaan ini merugikan kita kerena peralatan rumah kita seperti sofa dan tempat tidur rusak karena terendam air,\" ujarnya.

Ia menyebutkan untuk diblok O ada puluhan rumah terendam diantaranya kediaman Jon, Bungaran, Wewen, Redo, Asrin, Resta, Eko, dan Yudi. Kemudian rumah Adi, Ibnu Hajar, Deni, Budi, Kos, koko, Boy, Hasan, Jos, Irawan, Dika, Edo, Sana, Giar, serta Jon.

Menurut warga, banjir bukan semata disebabkan lokasi geografi tanah perumpahan rendah. Tetapi karena drainase perumahan tidak berfungsi dengan benar. \"Drainase kita tidak berfungsi, maka kita berharapkan kepada pihak BTN dan pengembang agar dapat memperbaiki drainase, akan sangat sulit kita menghadapi musim hujan,\" ucap Ibnu Hajar (50) warga lainnya. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait