Kementan Akan Beli Bibit Kopi Bengkulu

Selasa 19-09-2017,08:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Kementerian Pertanian (Kementan) RI berencana membeli bibit kopi stek dari petani di Bengkulu. Hal ini diungkapkan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam rapat koordinasi perbibitan dan pembenihan Menteri Pertanian bersama seluruh Kepala Daerah se- Provinsi Bengkulu di Balai Raya Semarak, Senin malam (19/09/2017).

\"Nanti bibit yang dibuat oleh petani, tentunya saya minta dengan Gubernur harus didampingi para ahli,\" kata Menteri Andi Amran.

Lanjut menteri, bibit yang telah dibeli dari petani akan diberikan kembali secara gratis kepada para petani kopi dengan dibiayai APBN 2018.

\"Jadi kami bahagia kalau pembibitan dilakukan oleh petani sendiri atas biaya sendiri, dibeli oleh Kementan dan dibagikan kembali gratis kepada petani,\" katanya.

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyambut baik kebijakan Kementan yang ingin membeli bibit kopi dari petani. Untuk itu dirinya akan menyiapkan para ahli untuk melakukan pendampingan.

Rohidin menargetkan pembibitan yang dilakukan petani sebanyak 100 ribu batang.

\"InsyAllah tahun 2018, apabila kebijakan menteri ini benar maka kita akan siapkan bibit 100 ribu batang,\" ungkapnya. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait