Jelang Pilwakot, BEM KBM Unib Datangi Kantor KPU Karena Hal Ini

Jumat 15-09-2017,17:44 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, bengkuluekspress.com - 5 orang perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa (BEM KBM) Universitas Bengkulu, Jumat (15/09/17) mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu untuk menyampaikan saran kepada komisioner KPU.

Menteri Politik dan Kajian Strategis BEM KBM Unib meminta kepada pihak KPU untuk membuat sosialisasi ke kampus-kampus, termasuk Universitas Bengkulu, dengan program yang dinamakan KPU Goes to Campus, karena sejauh ini masih banyak mahasiswa yang tidak mengetahui tentang pentingnya menyumbangkan hak suara dalam Pilwakot yang akan digelar dalam beberapa bulan mendatang.

\"Dalam rangka pelaksanaan Pilwakot, kita sebagai mahasiswa ingin ikut berpartisipasi dalam hal sosialisasi dari awal sampai akhir mendapatkan hasil dari pilwakot, sehingga yang kita dapatkan benar-benar pemimpin yang baik. Dalam hal ini kami dari BEM Unib berharap dengan adanya sosialisasi yang baik teman-teman mahasiswa akan sadar pentingnya memilih pemimpin yang baik,\" jelas Hadi Pratama, salah satu perwakilan BEM KBM Unib.

Sri Hartati, salah satu komisioner KPU Kota Bengkulu dari divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat mengaku sangat mengapresiasi tujuan kedatangan mahasiswa ini.

\"Kita menyambut dengan senang sekali ya, bahwa adik-adik dari BEM KBM universitas Bengkulu sangat bersemangat untuk membantu kita dalam hal sosialisasi melalui program KPU goes to campus itu,\" Ujar Sri Hartati.

Dari diskusi yang dilakukan antara komisioner KPU dan perwakilan BEM KBM Unib siang itu, didapati kesepakatan bahwa sosialisasi direncanakan akan dilaksanakan pada Bulan Februari 2018. (Ibe)

Tags :
Kategori :

Terkait