Pendistribusian Alat Kelengkapan DPRD Provinsi Bengkulu Tidak Proporsional

Jumat 15-09-2017,17:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri menilai pendistribusian Alat Kelengakapan DPRD (AKD) Provinsi Bengkulu tidak prporsional. Dari rolling AKD yang dilakukan pada Kamis kemarin(14/09/2017) anggota Komisi IV mencapai 14 orang. Berbeda dengan komisi lainnya yang anggotanya sangat sedikit.

\"Tidak bisa kita pungkiri dalam pendistribusian anggota untuk mengisi masing-masing komisi di lembaga DPRD ini ada satu permasalahan. Dimana ada salah satu komisi jumlah anggotanya cukup banyak, sementara komisi lain dengan anggota yang sedikit,\" ungkap Ihsan Pajri, Jumat (15/09/2017).

Meski sangat disayangkan, Ihsan mengaku hal itu sudah menjadi keputusan tertinggi karena sudah dputuskan dalam rapat paripurna. Dengan tidak proporsionalnya pendistribusian AKD, terutama dalam pengisian komisi-komisi, masing-masing fraksi harus menerima konsekuensinya.

\"Dengan kata lain fraksi yang tidak mengutus anggota fraksinya di komisi tertentu, mereka tetap harus menerima keputusan yang ditetapkan komisi tersebut,\" tegas Politisi PDI Perjuangan ini.

Dengan telah dilakukannya rolling komisi, Ihsan berharap perubahan komposisi diharapkan dapat meningkatkan kinerja anggota DPRD.

\"Kinerja harus semakin ditingkatkan terutama dalam menjalin hubungan dengan mitra dan kerjasama dengan Pemprov, dimana harus terbangun sehingga nantinya bisa memajukan provinsi yang kita ini,\" pungkas Ihsan.(**)

Laporan Angga Dwinka

Berikut Kepengurusan AKD Pasca Rolling

Komisi I Ketua : Sri Rejeki Wakil Ketua : Suhardi DS Sekretaris : Edi Sunandar Anggota: 1. Soheri Ersuan 2. Sujono 3. Susilawati 4. Dalhadi Umar 5. Heryy Alfian 6. Slamet Riyadi 7. Siption Muhady

Komisi II Ketua : Mulyadi Usman Wakil Ketua : Asrul Asahadi Sekretaris : Herizal Apriansyah Anggota: 1. Batara Yudha 2. Mega Sulastri 3. Rosna

Komisi III Ketua : Jonaidi Wakil Ketua : Faisal Thoha Sekretaris : Helmi Paman Anggota : 1. Maras Usman 2. M. Arbi 3. Arsop Dewana 4. Agung Gatam 5. Marwan 6. Armansyah Mursalin 7. H. Dedi Ermansyah 8. Tantawi Dali, S.Sos

Komisi IV Ketua : Muharamin Wakil Ketua : Johari Salim Sekretaris : Irwan Eriadi Anggota : 1. Khairul Anwar 2. Dr. H. Bambang Suseno 3. Hj. Elmi Supiati 4. Raharjo Sudiro 5. H. Parial 6. Hari Suharsyah 7. Riswan Very 8. Ramli 9. Ria Oktarina 10. Sefty Yuslinah 11. Yulia Susanti

Badan Pertimbangan Peraturan Daerah (Bapemperda) Ketua: Sujono Wakil Ketua : Agung Gatam

Badan Kehormatan (BK) DPRD Ketua : Tantawi Dali Wakil Ketua : Armansah Mursalin

Tags :
Kategori :

Terkait