KUA Kosong dari Pagi – Sore

Selasa 01-08-2017,14:18 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

KARANG TINGGI, Bengkulu Ekspress - Pelayanan di Kantor Urusan Agama (KUA) Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendapat keluhan dari sejumlah warga. Pasalnya, KUA tersebut kosong tanpa satu orangpun staf saat jam kerja berlangsung, yakni sejak pagi hingga sore hari, Senin (31/7) kemarin.

\"Saya datang ke kantor KUA Karang Tinggi ini sejak pagi untuk mengurus surat nikah. Saya telah menunggu hingga sore hari, namun tak satupun staf yang memberikan pelayanan,\" ungkap Wawan (27), warga salah satu desa di Kecamatan Karang Tinggi, kemarin. Diungkapkan Wawan, ruang bagian depan kantor memang terpasang tulisan yang menyebutkan bahwa seluruh staf sedang ke IAIN Bengkulu melihat kedatangan Menteri Agama RI ke Bengkulu.

\"Meskipun sedang ada acara, seharusnya pelayanan kepada masyarakat tidak boleh diabaikan. Sebab, saya sudah mengeluarkan biaya untuk datang ka kantor KUA lantaran desa saya berjarak cukup jauh. Saya harap peristiwa serupa tidak kembali terulang,\" pinta Wawan. Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Benteng, H Heriansyah SAg MHI melalui Kasubag Tata Usaha (TU), Rizal SPdI MPd saat dihubungi mengatakan bahwa kekosongan terjadi lantaran seluruh PNS di lingkungan Kemenag se-Provinsi Bengkulu sedang menghadiri acara pembinaan oleh Menteri Agama di Kota Bengkulu.

\"Terkhusus KUA Karang Tinggi, hanya terdapat 2 orang yang berstatus PNS dan tidak ada honorer. Kemungkinan, semuanya pergi untuk menghadiri acara pembinaan ASN oleh Menteri Agama pada Senin (31/7) siang. Hal ini terjadi karena kami memang mengalami kekurangan pegawai,\" ungkap Rizal.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait