Pemilihan Putri Pariwisata Bengkulu, 20 Putri Cantik Perebutkan Mahkota

Selasa 01-08-2017,10:20 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

SEBANYAK 20 finalis akan mengikuti perhelatan grand final pemilihan Putri Pariwisata Bengkulu yang akan di gelar di Hotel Grage Horizon Bengkulu pada pukul 20.00 WIB hari ini (1/8). Puluhan gadis cantik tersebut akan memperebutkan Mahkota Putri Pariwisata Bengkulu 2017.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria SE MM melalui Kepala Bidang Pengelolaan, Perencanaan, dan Pengembangan Wisata (P3W) Hastuty Mahdalena SSos MSi mengatakan total peserta yang lolos ke babak final ada 21 orang dari total sebanyak 39 orang yang dikarantina. Tetapi 1 orang mengundurkan diri dikarenakan sakit sehingga tidak dapat melanjutkan sampai final. \"Pemilihan finalnya dilangsungkan tanggal 1 Agustus untuk mendapatkan mahkota Putri Pariwisata Bengkulu tahun 2017,\" ujar Hastuty kemarin (31/7).

Diungkapkan Hastuty, tahapan Pemilihan Putri Pariwisata dimulai sejak Maret 2017 untuk proses publikasinya termasuk pendaftaran, kemudian pada 5 Juli 2017 dilakukan Tecnikal Metting dan tanggal 10 sampai 12 Juli dilakukan Audisi. \"Tanggal 26 Juli 2017 hingga hari ini (kemarin, red) dilakukan Karantina. Besok malam (hari ini, red) tanggal 1 akan digelar malam puncak finalnya,\" ungkap Hastuty.

Dikatakan Hastuty, pada Final nanti dari 20 besar finalis nantinya akan diambil 10 besar. Dari 10 besar akan dipilih lima besar dan akan didapat pemenang juara I dan runner up serta juara harapan I dan II. \"Tak hanya itu, nanti akan ada pemilihan Putri Foto Genic, Putri Persahabatan, Putri Favorite, Intelegensi dan Berbakat dimana salah satu jurinya adalah Putri Pariwisata Nasional dari Jakarta,\" tutur Hastuty.

Dikatakan Hastuty, peserta terpilih yang menjadi Putri Pariwisata Bengkulu akan diikutkan ke tingkat nasional sebagai Perwakilan Bengkulu dimana pada 12 Agustus 2017 mendatang akan mulai menjalani karantina di Jakarta.

\"Nanti Putri pariwisata Bengkulu terpilih akan mewakili Bengkulu pada 25 Agustus 2017 mendatang untuk mengikuti Grand Final di Jakarta,\" terang Hastuty.

Namun diungkapkan Hastuty, meskipun hanya diambil 10 sebesar namun ke 20 peserta yang masuk final tersebut akan diikutsertakan disetiap event atau setiap kegiatan ada acara atau event seperti penyambutan acara resmi provinsi.

\"Mereka para finalis semua yang masuk 20 besar akan dilibatkan dalam setiap kegiatan resmi di Provinsi Bengkulu,\" ungkap Hastuty.

Grand final yang akan digelar besok pemilihan rencananya akan dihadiri oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu serta para bupati dan Walikota Bengkulu untuk mensupport utusan perwakilan daerah masing-masing.(999)

Tags :
Kategori :

Terkait