Pelepasan CJH Diwarnai Isak Tangis

Senin 31-07-2017,14:20 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

KARANG TINGGI, Bengkulu Ekspress - Sebanyak 91 orang calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Bengkulu tengah (Benteng) akhirnya diberangkatkan ke Asrama Haji Provinsi Bengkulu, Minggu (30/7) pagi. Mereka diberangkatkan dengan menggunakan 3 (tiga) unit bus, yakni 2 (dua) bus Putra Rafflesia khusus CJH dan 1 bus Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Benteng yang membawa panitia keberangkatan CJH. Pelepasan CJH asal Kabupaten Benteng diwarnai dengan isak tangis anggota keluarga yang ikut mengantarkan para CJH tersebut ke halaman kantor Bupati Benteng.

\"Seluruh CJH asal Kabupaten Benteng berangkat ke Asrama Haji pada pukul 07.00 WIB. Sebelumnya, mereka berkumpul di halaman kantor Bupati Benteng dan berpisah dengan keluarga serta sanak famili,\" ungkap Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Benteng, Hj Nurleila MIS SHI MM kepada BE, kemarin. Lebih lanjut dijelaskan Nurleila, pada tanggal 31 Juli 2017 (hari ini,red) para CJH akan berangkat ke Embarkasi Padang untuk diterbangkan ke Madinah. Para CJH asal Kabupaten Benteng tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 3 Padang dan tergabung dengan para CJH asal Kota Bengkulu dan Kabupaten Lebong.

\"Para CJH akan dikawal oleh 10 orang petugas. Yakni 5 petugas TPHD dan 5 orang perugas keloter,\" tandasnya. Sebelum keberangkatan CJH, lanjut Nurleila, pihaknya sudah lebih dahulu mengantarkan seluruh koper CJH ke Asrama Haji pada hari Jumat (28/7) pagi.

\"Seluruh koper CJH sudah kita antarkan terlebih dahulu ke Asrama Haji Bengkulu. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar,\" tandasnya.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait