Kota Bengkulu Dominasi Juara

Sabtu 29-07-2017,13:21 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Kota Bengkulu terbanyak diikutkan dalam perlombaan olahraga rekreasi, tradisional dan masyarakat tingkat Nasional yang akan diadakan bulan Oktober 2017 di Bengkulu. Hal ini ketika berhasil mendapatkan dua kemenangan dari empat perlombaan seleksi tingkat Provinsi Bengkulu yang diadakan di Stadion Semarak Kota Bengkulu, kemarin (28/7).

Adapun leempat perlombaan olahraga rekreasi, tradisional dan masyarakat yang diadakan oleh Dispora Provinsi Bengkulu yaitu Terompah Panjang, Sumpitan, Egrang dan Hadang.

Kota Bengkulu sendiri berhasil menjadi juara pada perlombaan Sumpitan dan Hadang. Sementara untuk dua katagor ilagi yaitu Terompah Panjang diraih oleh Kabupaten Bengkulu Selatan dan perlombaan Engrang diraih oleh Kabupaten Bengkulu Tengah. Dengan demikian Kota Bengkulu, Bengkulu Selatan dan Bengkulu Tengah masing-masing akan mengikuti perlombaan tingkat NAsional.

Kadispora Provinsi Bengkulu, H Meri Sasdi MPd mengatakan, dengan ditunjuknya Bengkulu sebagai tuan rumah olahraga tradisional tingkat Nasional serta untuk mendukung salah satu program dari Gubernur Bengkulu yaitu Visit Wonderful Bengkulu 2020. \"Untuk itulah kita menggalakan olahraga rekreasi atau olahraga Tradisional ini,\" sampaiannya.

Untuk mewujudkan dua hal tersebut (tuan rumah dan vist Bengkulu), maka kegiatan ini harus sukses dan mendapatkan prestasi. Untuk itulah kita mencari yang terbaik dalam melaksanakan seleksi ini. \"Itu harapan kita untuk kegiatan ini dan menuju Visit Wonderful Bengkulu 2020,\" ujarnya.

Sementara ketua panitia kegiatan Abdullah Wazir SE MSi, sangat menyayangkan ada kabupaten yang tidak mengirimkan kontingennya untuk mengikuti kegiatan ini. Selain itu dari 4 perlombaan yang dadakan tidak semua diikuti oleh para peserta, juga dalam satu perlombaan ada yang hanya diikuti peserta laki-laki saja dan ada juga peserta perempuan saja.

\"Padahal kita sudah mengirimkan undangan untuk mengirim atau membawa peserta dari 4 katagori untuk laki-laki dan perempuan,\" sampaiannya.

Walaupun demikian, dirinya sangat menyambut baik dengan terlaksananya pelaksanaan seleksi ini, dimana nantinya pemenang akan mewakili Provinsi Bengkulu untuk tingkat Nasional yang diadakan di Provinsi Bengkulu. \"Kita sudah mendapatkan yang terbaik dan mudah-mudahan nanti bisa mendapatkan juara di tingkat nasional, apalagi kita menjadi tuan rumah,\" harapannya.

Ditambahkan koordinator pelatih tim Kota Bengkulu, Saparudin, mengatakan bahwa dirinya dan para peserta telah melakukan latihan lebih kurang 1 bulan. Dengan semangat ingin mengharumkan Kota dan Provinsi Bengkulu,akhirnya berhasil mendapatkan dua kemenangan.

\"Alhamdulillah walau kita hanya mendapatkan 2 kemenangan dan mudah-mudahan kami dan dua kabupaten yang juga menang dapat mengharumkan Provinsi Bengkulu,\" sampaiannya.

Dengan ditunjuknya mewakili Provinsi Bnegkuluditingkat Nasional, maka dirinya (Saparudin) akan tetap melakukan latihan. Namun, akan menunggu petunjuk dari atasan dalam hal ini Kadispora. \"Pastinya kami sebagai atlet dan ofisial pelatih siap,\" tegasnya.(614)

Tags :
Kategori :

Terkait