112 Jabatan Eselon Belum Terisi

Jumat 28-07-2017,14:44 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress - Jajaran Pemerintahan Daerah Kabupaten Mukomuko, masih banyak membutuhkan Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya untuk mengisi jabatan eselon. Pasalnya, saat ini sekitar 112 jabatan eselon masih kosong atau belum terisi.

“Masih banyak jabatan eselon yang belum terisi,” kata Pelaksana harian (Plh) Kepala BKPSDM Kabupaten Mukomuko Edy Suntono dikonfirmasi Bengkulu Ekspress kemarin (27/7).

Jabatan kosong itu, yakni jabatan eselon IIB dari 30 organisasi perangkat daerah (OPD) sebanyak tiga OPD belum terisi. Berupa jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Keuangan Daerah (BKD). Eselon IIIA dari 55, yang belum terisi 2 yakni Kabag Umum dan Humas Setdakab.

“Jabatan eselon II dan III yang kosong tersebut untuk sementara telah diisi pelaksana tugas,” ujarnya.

Sementara itu, jabatan eselon IVA dari 402 yang dibutuhkan yang terisi 328, kosong 74. Eselon IVB dari 71 kebutuhan, yang terisi 38 dan kosong 33. Jabatan eselon IV tersebut, jelas Edy, untuk jabatan kasi/kasubid/kasubag baik itu di OPD, kelurahan maupun kecamatan. Ditanya apa kendala terkait masih banyak kekosongan jabatan. Sedangkan jumlah ASN melebihi jumlah jabatan yang dibutuhkan.

Disampaikan Edy, kendalanya adalah ASN untuk mengisi jabatan kosong itu belum memenuhi persyaratan, penempatan disesuaikan dengan kemampuan dari hasil penilain. Saat ini pihaknya tengah menyusun lebih lanjut untuk penempatan ASN. Khususnya untuk mengisi jabatan yang kosong.

“Sudah cukup banyak ASN yang telah memenuhi persyaratan untuk mengisi jabatan yang kosong tersebut. Kapan waktunya masih menunggu intruksi dari Sekda dan Bupati,” lanjutnya. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait