JCH Tertua Berusia 91 Tahun, 4 Agustus Diberangkatkan

Kamis 27-07-2017,12:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Mukomuko sebanyak 178 orang akan diberangkatkan ke tanah suci. Dari jumlah tersebut, terdapat JCH tertua berusia 91 tahun atas nama Rukiyah Binti Abdullah, warga Desa Pulai Payung, Kecamatan Ipuh dan jamaah termuda atas nama Suci Rahayu Binti Saiman, warga Desa Mekar Mulya Kecamatan Penarik.

“Kalau dilihat dari usia sebanyak 77 jamaah lanjut usia (Lansia), yang tertua adalah Rukiyah yang berusia 91 tahun,” ungkap Kepala Kemenag Kabupaten Mukomuko, H Ajamalus didampingi Kasi Penyelenggara Haji, Drs Syukran dan Kabag Kesra Setdakab Mukomuko, H Anshari dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (26/7). Hingga saat ini jamaah yang terdiri dari 82 orang laki – laki dan 96 perempuan dalam keadaan fit dan siap diberangkatkan. Menurut Ajamalus, jamaah tergabung pada kloter 8 Padang akan diberangkatkan dari Kabupaten Mukomuko pada 4 Agustus mendatang menuju asrama haji di Kota Bengkulu. Jamaah akan diberangkatkan menggunakan sebanyak empat unit bus.

“Persiapan sudah matang dan telah dilakukan rapat bersama pihak – pihak terkait. Termasuk dari jajaran Pemkab dan Polres Mukomuko,” demikian Ajamalus. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait