Tertibkan Pedagang, Pemda Harus Tegas

Selasa 25-07-2017,13:26 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Banyaknya pedagang yang membandel kembali berjualan di jalan dalam Pasar Ampera, mendapat sorotan DPRD BS. H Junianto SH, anggota Komisi 3 DPRD Bengkulu Selatan, mengatakan, penertiban pedagang tersebut akan berhasil jika Pemda tegas. “Menertibkan pedagang harus ada ketegasan dari Pemda Bengkulu Selatan,” katanya. Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) BS ini, banyaknya pedagang yang membandel, bukti jika Pemda Bengkulu Selatan belum tegas. Sebab, jika Pemda Bengkulu Selatan selalu mengusir pedagang yang hendak kembali berjualan di jalan, pedagang tidak akan berani dan mereka akan tetap berjualan dalam los.

“Coba, kalau ada satu pedagang mencoba berjualan di jalan langsung diusir, pedagang lain tidak akan berani, namun jika dibiarkan, pedagang lain akan ikut,” tandasnya.

Kabid Perdagangan Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UKM, Agustian S Sos MSi mengatakan, untuk menertibkan para pedagang yang kembali membandel tersebut, dalam waktu dekat, pihaknya akan membentuk tim. Anggota tim penertiban dan pengawasan terdiri dari dinas perdagangan, satpol PP, Polisi, Kodim, dinas perhubungan, bagian ekonomi pemda Bengkulu Selatan.

“Untuk penertiban ini,kami akan bentuk tim,” katanya. Menurut Agustian, tim ini nanti berfungsi melakukan pengawasan dan penataan pasar juga menjaga kebersihan pasar. Selain itu tim akan menertiban bangunan liar para pedagang serta mengusir pedagang yang berjualan di jalan dalam pasar ampera.

“Dalam waktu dekat tim akan diturunkan ke pasar ampera, setiap ada bangunan liar langsung ditertibkan, atau pedagang yang berjualan di badan jalan langsung diusir,” terang Agustian. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait