Demokrat Buka Penjaringan Balon Walikota Bengkulu, Dian Syahroza Ambil Formulir

Selasa 25-07-2017,11:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Setelah beberapa Partai Politik (Parpol) membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota, kini giliran Partai Demokrat resmi membuka pendaftaran. Dimana pendaftaran yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Bengkulu, itu dibuka selama 4 hari, dari tanggal 24 Juli sampai 27 Juli mendatang.

\"Empat hari ke depan akan dibuka untuk pengambilan formulir dan kita buka untuk kader dan luar kader partai,\" terang Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu, Lukman Ruslan kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (24/7).

Dijelaskanya, untuk pengembalian formulir pendaftaran sendiri akan dilakukan pada tanggal 28 Juli sampai 31 Juli mendatang. Dimana untuk pengembalian formulir sendiri harus wajib dilakukan sendiri oleh Balon Walikota maupun Wakil Walikota.

\"Kalau pengambilan formulir boleh diwakilkan, tapi kalau mendaftar wajib diserahkan sendiri,\" paparnya.

Lukman mengatakan pendaftaran cukup singkat ini dilakukan, agar proses penjaringan dapat cepat dilakukan. Siapun yang mendaftar dan lengkap pendaftarannya, maka itulah yang akan dilakukan seleksi pada tahap selanjutnya.

\"Syarat-syaratnya hampir sama semua dengan parpol lain. Tinggal lagi niatnya. Kalau niatnya sudah bulat, artinya tidak akan lagi terkendala oleh syarat pendaftaran,\" tambah Lukman. Untuk penjaringannya sendiri, Lukman membeberkan Demokrat yang memiliki 3 kursi di DPRD Kota, tidak akan membatasi berapa jumlah yang akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi, maupun ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Ketika memang telah lolos dalam hasil pleno oleh pengurus di DPC, DPD maupun DPP itulah yang akan diusung menjadi Balon Walikota.

\"Jumlah yang dikirim tidak kita batasi, berapa pun akan dikirim Balonnya ketika lolos dalam penjaringan,\" bebernya.

Setelah resmi penjaringan dibuka kemarin (24/7), Dr Hj Dian Syahroza yang saat ini menduduki sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bengkulu langsung mengambil formulir pendaftaran. Pengambil formulir sendiri, bukan untuk mencalonkan sebagai Balon Walikota, melainkan sebagai Balon Wakil Walikota.

\"Permintaannya memang seperti itu, jadi kita hanya mengambilkan formulirnya saja,\" terang tim Dian Syahroza, Dondi Gatam.

Dondi mengatakan, Dian Syahroza akan terlebih dahulu melengkapi semua syarat pendaftaran. Ketika nanti semua telah lengkap, maka formulir akan dikembalikan langsung oleh Dian Syahroza.

\"Kita ikuti petunjuk dari tim panjaringan, mudah-mudahan dalam waktu dekat formulir pendaftarannya sudah bisa diserahkan,\" tutupnya. (151)

Tags :
Kategori :

Terkait