Siswa MTsN Bengkulu Juara 2 Internasional

Selasa 25-07-2017,10:40 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, Bengkulu Ekspress - Masyarakat Bengkulu patut bangga, atas prestasi yang ditorehkan oleh M. Rifki Rabbani, siswa kelas IX MTsN 1 Kota Bengkulu berhasil meraih medali perak dalam ajang kejuaraan sepatu roda (inline skate) bertaraf internasional di stadion Manahan Solo Jawa Tengah.

Ajang bergengsi itu diikuti oleh atlet sepatu roda se-Indonesia bahkan Asia.Dari provinsi Bengkulu ada beberapa sekolah/madrasah yang ikut menurunkan atlet tersebut, diantaranya dimotori oleh provinsi Bengkulu.

Alhasil M Rifki Rabbani berhasil menduduki menyingkirkan kontestan lainya dan berhasil merebut peringkat kedua pada cabang Classic Slalom Remaja putra.

Kepala kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs H Mukhlisudin SH MA saat dikonfirmasi mengaku bangga, keberhasilan itu membawa nama daerah provinsi Bengkulu dan khususnya kementerian agama.

Perolehan prestasi gemilang itu pun telah disampaikan ke walikota H. Helmi Hasan SE, dan walikota pun sangat mengapresiasi dan siap mendukung keberangkatan M Rifki ke even dunia yang akan dilaksanakan di Cina.

Prestasi ini bisa menjadi suport bagi siswa/siswi lainya, kegiatan positif ini akan menjauhkan para remaja dari pengaruh negatif serta tak lepas pembekalan ahlak serta ilmu agama yg baik dari madrasah. \"Dengan prestasi itu, harapan menuju Madrasah Lebih Baik dan Lebih Baik Madrasah akan terwujud, \" tukasnya.

Disisi lain, Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, Karmila, S.Ag.,M.Pd saat ditemui BE di madrasahnya mengucapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diperoleh siswanya.

\"Rifki anak yang berprestasi baik akademik maupun non akademik, \" katanya.

Kegemaranya dalam sepatu roda mengantarkan dirinya berprestasi ditingkat internasional, setelah sebelumnya berhasil meraih juara I tingkat nasional. Kegiatan yang digelar selama tiga hari mulai tanggal 20 hingga 23 Juli 2017 itu, membuahkan hasil yang luar biasa. \"Ini menjadi kebanggaan kita semua, khususnya Madrasah, \" tuturnya.

Masih dituturkan Karmila, keberhasilan M Rifki dalam even itu, secara otomatis ia lolos dalam seleksi tim Indonesia untuk diturunkan pada kejuaraan dunia.

\"Ia akan dipersiapkan dalam Even World Champion di Nanjing China awal bulan September mendatang, \" terangnya.

Madrasah, kata Karmila akan selalu mendukung dan mengsuport para siswa berprestasi untuk mengembangkan bakatnya, pihak sekolahpun memberikan penghargaan baik berupa reword maupun pemberian sertifikat siswa berprestasi. \"Meski bukan prestasi akademik, prestasi ini menjadi kebanggaan madrasah, apalagi hingga level internasional,\" katanya. (247)

Tags :
Kategori :

Terkait