Terjaring Razia, Puluhan Pelajar Dibina

Jumat 21-07-2017,14:25 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

TALANG EMPAT, Bengkulu Ekspress - Berbagai upaya dilakukan polisi untuk menumbuhkan sikap disiplin dalam berkendara khususnya para pelajar. Salah satunya dengan menggelar razia cipta kondisi (Cipkon) yang dilakukan di depan Mapolsek Talang Empat, sekitar pukul 13.30 WIB, Kamis (20/7). Pantauan BE, razia ini dipimpin oleh Kapolsek Talang Empat Iptu Kaisar Ariadi Pradesa SIK ini menjaring puluhan pelajar.

\"Razia kita lakukan untuk memeriksa kelengkapan pengemudi kendaraan. Seperti helm, Surat Tandan Nomor Kendaraan (STNK) dan motor polisi,\" ungkap Kapolsek. Mantan Kapolsek Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko ini menuturkan, dari hasil pendataan yang dilakukan, sebanyak 47 orang pelajar diketahui tidak lengkap, baik tidak menggunakan helm dan surat menyurat lainnya. Mendapati hal itu, pihaknya langsung membawa pelajar tersebut ke Mapolsek untuk diberikan penjelasan dan pengarahan mengenai pentingnya pengamanan berkendara.

\"Setelah dilaksanakan pembinaan dan teguran, para siswa dan siswi yang mayoritas adalah pelajar SMA tersebut kami perbolehkan pulang,\" ujar Kapolsek. Selain teguran lisan, lanjutnya, sanksi tegas harus dilakukan kepada para pengguna jalan yang masih membandel. Tak hanya itu, lanjut Kapolsek, razia kali ini juga dilakukan untuk menghindari peyalahgunaan senjata tajam (sajam) ataupum senjata api (senpi) oleh masyarakat sipil.

\"Secara keseluruhan, kami terpaksa memberikan sanksi berupa tilang kepada 3 orang pengemudi. Meliputi, 1 SIM, 1 STNK kendaraan roda empat dan 1 STNK kendaraan roda dua kami tahan. Selain itu, kami kami tidak menemukan adanya sajam, narkoba ataupun barang-barang yang berbahaya, \" pungkas Kapolsek. (135)

Tags :
Kategori :

Terkait