Pondok Kelapa Bangun Balai Posyandu

Kamis 20-07-2017,14:40 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Desa (Pemdes) Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) memanfaatkan dana desa (DD) tahap I 2017 ini untuk membangun Balai Posyandu.

\"Salah satu pembangunan yang akan kita lakukan dengan menggunakan DD tahap I tahun 2017 ini adalah membangun Balai Posyandu di belakang kantor desa,\" ungkap Penjabat Sementara (Pjs) Kades Pondok Kelapa, Tahulani.

Sesuai dengan perencanaan, lanjutnya, balai permanen telah dianggarkan senilai Rp 114,250 juta dengan panjang 8 meter dan lebar 7 meter.  Dengan adanya Balai Posyandu, Tahulani mengharapkan agar pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih dimaksimalkan.

\"Selama ini, ruangan kantor desa memang tidak terlalu luas untuk digunakan berbagai kegiatan, seperti pusat pelayanan terpadu (Posyandu). Dengan adanya tambahan gedung baru, diharapkan kegiatan posyandu bisa lebih nyaman dan dilakukan secara optimal,\" imbuhnya. Memastikan agar seluruh pembangunan sesuai dengan prioritas, pihaknya telah melakukan musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes) pada akhir tahun 2016 lalu. Hal ini perlu dilakukan agar pihaknya bisa menentukan skala prioritas target pembangunan yang harus dicapai.

\"Penentuan target pembangunan tidak bisa dilakukan secara asal-asalan, melainkan sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat,\" pungkas Tahulani.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait