Persediaan Blanko KK Tembus 5 Ribu

Kamis 20-07-2017,14:40 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENTENG, Bengkulu Ekspress - Pelayanan publik khususnya pembuatan Kartu Keluarga (KK) terus ditingkatkan Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Hingga saat ini, persediaan blanko untuk KK terbilang cukup banyak yakni mencapai 5 ribu lembar.

\"Kalau blanko KK kami tidak kekurangan, bahkan terbilang cukup,\" kata Kabid Data Dinas Dukcapil Kabupaten Benteng, Saroni SSos,kemarin (19/7) Saroni mengatakan, untuk setiap harinya masyarakat Benteng yang membuat KK mencapai 20 orang hingga 30 orang. Mulai dari pergantian status pendidikan, penambahan nama anak dan lainnya.

\"Dari hasil pendataan, cukup banyak masyarakat Benteng yang membuat KK. Bahkan hanya sekedar menambahkan nama anaknya yang baru lahir maupun status pendidikan yang berganti,\" terangSaroni. Jika terjadi kekurangan blanko, lanjutnya, pihaknya segera berkoordinasi dengan perusahaan yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat dalam melakukan pencetakan blanko.

\"Sudah ada perusahaan yang ditentukan dari pusat, kalau memang kurang langsung kami pesan kembali,\" tutup Saroni.(135)

 
Tags :
Kategori :

Terkait