Jalan Provinsi Butuh Perbaikan

Jumat 25-01-2013,13:36 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE – Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara (BU), Ir Mi’an mengatakan kondisi jalan provinsi yang ada di Desa Rama Agung Kecamatan Arga Makmur membutuhkan perbaikan secara permanen. Pasalnya, peristiwa longsor pada badan jalan yang terjadi Rabu (23/1) pukul 01.00 WIB lalu disebabkan kondisi jalan tak lama tak tersentuh perawatan dan perbaikan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

\"Jalan provinsi ini memang sudah lama sekali tidak tersentuh perbaikan. Wajar pihak provinsi langsung turun untuk cek kondisi di. BPBD provinsi  bersama instansi dari BU sudah ke lapangan untuk melihat apa yang bisa ditindaklanjuti,\" kata Mi\'an.

Menurut Mi’an, jalan Rama Agung merupakan jalan lintas provinsi tersebut yang satu-satunya dipergunakan di lokasi tersebut, Kondisi bangunan fisiknya sudah lama layak direahibiltasi. Dikatakannya, pihaknya menyambut baik kehadiran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu yang sudah meninjau lokasi tersebut.

Sementara itu, hingga kemarin pasca longsor, saluran pipa PDAM yang putus sudah normal kembali. Karena sudah dibenahi oleh tim dari Bagian Distribusi PDAM BU, sehingga masalah air yang dikeluhkan warga sudah teratasi. Kasubid evakuasi dan Penyelamatan BPBD Provinsi, Hardanil SSos melalui stafnya, Edward SE menjelaskan sejauh ini anggaran untuk perbaikan jalan tersebut belum dapat dipastikan. Namun dalam waktu dekat BPBD menindaklajuti persoalan tersebut.

\"Ya kita sudah tahu kondisinya di lapangan. Tim sudah langsung meninjau ke lokasi. Kita harapkan warga meningkatkan kewaspadaannya dan jalan ini sebaiknya ditutup dulu untuk sementara waktu,\" katanya. (117)

Tags :
Kategori :

Terkait