Bupati Minta OPD Bantu PKK

Selasa 11-07-2017,13:14 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, Bengkulu Ekspress - Dalam membantu proses pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong, Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk membantu Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong.

\"Saya minta ke depan, seluruh dinas bisa membantu dan mendorong seluruh kegiatan yang dilakukan oleh PKK,\" pinta bupati saat memberikan arahan dalam kegiatan hari kesatuan gerak PKK ke-45 tingkat Kabupaten Rejang Lebong di GOR Curup, Senin (10/7) kemarin. Perlunya OPD membantu dan mendorong PKK, karena menurut bupati, PKK bisa membantu proses pembangunan melalui non formal di Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurut bupati, tidak semua pembangunan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, terlebih lagi bila PKK yang melakukan pembangunan tidak akan direpotkan dengan pengurusan administasi yang panjang layaknya di pemerintahan.

\"Kalau di pemerintahan sebelum membangun harus ada surat perintah dulu, namun kalau di PKK tidak perlu, sehingga pembangunan bisa langsung dilakukan,\" tambahnya. Lebih lanjut bupati menjelaskan, PKK merupakan bagian dari menuju kesejahteraan masyarakat Rejang Lebong. Karena menurut bupati, di PKK ada semua lini mereka bisa masuk. Bupati mencontohkan untuk bidang kesehatan, PKK bisa masuk ke rumah-rumah warga baik untuk melakukan peninjauan maupun melakukan tindakan.

\"Namun saya harap kedepannya, saat turun ke lapangan PKK tidak perlu memakai segala atributnya, sehingga bisa lebih mudah melaksanakan tugasnya,\" harap bupati. Di sisi lain, selain meminta OPD membantu PKK Kabupaten Rejang Lebong, bupati juga meminta PKK Kabupaten Rejang Lebong bisa memantu memerangi Narkoba, HIV/AIDS dan sejumlah masalah lainnya di Kabupaten Rejang Lebong. Karena keterbatasan petugas yang ada saat ini, belum bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal.

\"PKK bisa membantu mengatasi masalah Narkoba dan lainnya, karena PKK ada didmana-mana dan bisa melakukan pendekatan sebagai orang ibu,\" demikian bupati. Kegiatan peringatan hari kesatuan gerak PKK tingkat Kabupaten Rejang Lebong kemarin dimulai sekitar pukul 09.45 WIB selain dihadiri bupati, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, Ketua DPRD Rejang Lebong, Sekda Kabupaten Rejang Lebong unsur FKPD dan OPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait