Kebutuhan SDM Rumah Sakit Pratama (RSP) Lagita Diusulkan

Kamis 06-07-2017,11:55 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Kemungkinan Tes CPNS Akhir Tahun

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Pratama (RSP) Lagita akan dilakukan Jumat (7/7) ini. Acara ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA. Sehingga ditargetkan RSP Lagita sudah mulai beroperasi pada 2018 mendatang.

Untuk itu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Utara (BU) telah mengusulkan formasi kebutuhan untuk SDM di RSP Lagita kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB). Jika disetujui, maka ditargetkan tes CPNS akan digelar akhir tahun 2017 nanti.

‘’Pelatakan batu pertama pembangunannya hari Jumat (7/7) ini. Target beroperasi 2018 nanti. Sehingga kita sudah usulkan formasi untuk kebutuhan SDM RSP Lagita ini,’’ ujar Kepala BKPSDM BengkuluU Dullah SE kepada Bengkulu Ekspress ditemui, kemarin (4/7).

Ia menjelaskan untuk formasi yang dibutuhkan yakni sebanyak 5 tenaga dokter, 20 tenaga bidan dan 20 tenaga perawat. Sedangkan untuk mencukupi kebutuhan tenaga medis lainnya, akan tambahkan melalui SDM yang ada dibawah naungan Dinas Kesehatan (Dinkes).

‘’Tenaga medis yang kita butuhkan untuk RSP Lagita sebanyak 45 hingga 50 orang. Jadi formasi ini sudah kita usulkan kepada Menpan,’’ ungkapnya.

Untuk pelaksanaan tes CPNS, ia melanjutkan penyelenggaraannya pada akhir tahun 2017, jika Menpan dan RB menyetujui formasi yang diusulkan tersebut. ‘’Kalau disetujui Menpan, tesnya kita gelar akhir tahun ini,’’ terangnya.

Disamping itu, Dullah juga menyampaikan jika formasi tidak mendapat persetujuan dari Menpan dan RB tahun ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk penataan kembali tenaga kesehatan yang ada.

‘’Kemungkinan terburuk jika tidak ada tes, maka kita akan berdayakan personel yang ada untuk diperbantukan di RSP Lagita,’’ tuturnya.

Berdasarkan jadwal dari Pemda Bengkulu Utara, peletakan batu pertama pembangunan RSP Lagita dilakukan Jumat (7/7), dihadiri Plt Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah. Kemudian sepanjang tahun 2017 ini akan dibangun gedung RSP serta melengkapi sarana dan prasarana. Sedangkan ditargetkan tahun 2018, RSP sudah dapat melayani masyarakat.

‘’Tahun ini bangun gedung dan lengkapi sarana prasarana. Tahun depan ditargetkan sudah beroperasi,’’ pungkasnya.(816)

Tags :
Kategori :

Terkait