Kurangi Angka Kecelakaan, Dishub dan Polres Tutup Tiga Bukaan Median Jalan

Rabu 05-07-2017,21:49 WIB

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Dinas Perhubungan Kota Bengkulu bekerjasama dengan Satlantas Polres Bengkulu tahun 2017 ini sudah menutup tiga bukaan median  jalan, yakni di depan Markas Kodim 0407 Bengkulu, di depan BPS Provinsi Bengkulu, dan terakhir di jalan S.Parman tepatnya di depan kantor Pengadilan Negeri Bengkulu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Bardin mengatakan, meski banyak pengendara mengeluhkan penutupan dengan alasan menyebabkan kemacetan, penutupan median jalan dilakukan karena banyaknya pengendara yang melawan arus lalu lintas.

\"Itu ditutup agar tidak terjadi kecelakaan. Banyak masyarakat ini yang sering melawan arus, dan inilah yang menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan yang kerap memakan korban. Intinya kita tidak mau lagi banyak yang kecelakaan karena hal ini,\" ujar Bardin.

Sementara itu, untuk menjawab keluhan dari masyarakat lantaran harus memutar ke bundaran Simpang Lima terlebih dahulu untuk memutar arah, yang belakangan ini kerap menimbulkan kemacetan di tengah-tengah bundaran, Bardin mengatakan, Dishub dan Satlantas Polres Bengkulu akan melakukan evaluasi guna menentukan lamanya waktu jeda antar lampu merah di setiap persimpangan jalan. (Ibe)

Tags :
Kategori :

Terkait