Tabur Bunga di Makam Pahlawan Balai Buntar dalam rangka Peringati HUT Polri Ke-71

Senin 03-07-2017,12:10 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Mengambil Nilai Positif Perjuangan Pahlawan

“Semangat pahlawan adalah semangat yang bulat-mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan atau lapisan. Semangat kepahlawanan adalah semangat membentuk dan membangun negara,” ========

UPACARA tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 71 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2017 kembali berlangsung yang kali ini dipimpin oleh Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum dan dihadiri oleh pejabat utama Polda Bengkulu lainnya, ibu-ibu Bhayangkari, para pensiunan Polri, perwakilan Angkatan Laut, Polisi Umum, PolAir dan Brimob dan seluruh anggota Polri lainnya.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum.

Dalam sambutannya, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum mengingatkan, bahwa banyak nilai positif yang bisa diambil dari perjuangan dan jasa-jasa para pahlawan. Menurutnya nilai-nilai inilah yang kerap kali dilupakan saat semua berkarya mengisi kemerdekaan saat ini.

“Semangat pahlawan adalah semangat yang bulat-mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan atau lapisan. Semangat kepahlawanan adalah semangat membentuk dan membangun negara,” kata Kapolda, kemarin (2/7).

Kapolda mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini.

“Jika nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang dilakukan tanpa pamrih kita terapkan saat ini, maka pembangunan dan pelayanan ke masyarakat dapat lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu Kapolda Bengkulu juga menambahkan, melalui tabur bunga di Taman Makam Pahlawan dalam rangka HUT Polri ke 71 ini, merupakan salah satu cara juga untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur sebelumnya. \"Berkat perjuangan beliau-beliau lah kita bisa jadi seperti ini, untuk bisa menginspirasi dan motivasi dalam melakukan pembangunan. Pahlawan ini dimata kami berjuang melalui kewenangan dalam menegakkan hukum, dan meningkatkan integritas Polri agar bisa dipercaya masyarakat,\" tutupnya.

Ia berpesan, dengan adanya kegiatan tabur bunga ini semoga kedepan tugas Kepolisian bisa lebih baik lagi dan bisa membuat masyarakat Provinsi Bengkulu bisa merasakan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik dan prima lagi dari satuan Kepolisian.

Sekedar untuk diketahui, Taman Makam Pahlawan Balai Buntar di jaga oleh Sindu Lelono sekeluarga, dan jumlah makam di TMP Balai Buntar sebanyak 337 orang terdiri dari prajurit TNI, Polri, PMI 1 orang dan 1 orang tidak dikenal. (529)

Tags :
Kategori :

Terkait