Produksi Minyak Pala 1 Ton Perhari

Jumat 23-06-2017,13:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Pertumbuhan investasi di Kabupaten Kepahiang semakin meningkat setiap tahunnya, pasca kepemimpinan Bupati Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM. Banyak investor menanamkan modal usaha di bumi sehasen. Setelah PT Tropisindo Sumber Energi (TSE) membangun Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydro (PTMH), kini hadir perusahaan penyulingan minyak pala yang memproduksi minyak pala sebanyak 1 ton perhari.

Perusahaan milik CV Sari Pala Kecana berada di Desa Karang Ayar Kecamatan Kepahiang, akan memulai produksinya setelah lebaran tahun ini. \"Sekarang kita masih persiapan untuk memulai produksi, mesin sudah siap dan akan dapat berproduksi normal setelah lebaran nanti,\" ungkap Fidiant (35), pengelolaan pabrik pala CV Sari Pala Kencana, kemarin (22/6).

Perusahaan penyulingan minyak pala tersebut dipimpin oleh Saridi, selaku Direktur CV Sari Pala Kencana, yang memiliki keyakinan untuk menanamkan investasi di Kabupaten Kepahiang, mengingat saat ini sudah banyak petani yang berkebun pala.

\"Stok bahan baku cukup banyak di Kepahiang, sehingga kita tidak akan kesulitan untuk mencari bahan baku nantinya. Terus kepastian keamanan investasi yang bagus di Kepahiang membuat kita tidak khawatir dalam menanamkan modal di sini,\" ujar Fidiant.

Selain minyak pala, CV Sari Pala Kecana juga memproduksi penyulingan minyak jahe serta getah pinus. Sehingga masyarakat di 8 kecamatan dan 105 desa Kabupaten Kepahiang, tidak perlu repot-repot menjual hasil perkebunannya, sebab CV Sari Pala Kencana akan membeli bahan baku cukup banyak setiap harinya. \"Pabriknya berada di Desa Karang Anyar tepatnya di belakang rumah makan Metro, sekarang masih proses pembangunan gudang,\" tuturnya. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait