Camat dan BPBD Turun Tangan

Kamis 24-01-2013,12:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KETAHUN, BE- Terkait kondisi jalan anjlok di jembatan Air Lingau Desa Bukit Makmur langsung ditindak lanjuti BPBD dan camat setempat. Kemarin, Badan Peanggulangan Bencana Daerah turun ke lokasi melakukan pemeriksaan, berlanjut ke KM 90 jalan lintas Ketahun – Batiknau dimana terdapat longsoran di titik jalan dimaksud. \"BPBD sudah mengecek kondisi jembatan itu didampingi pihak kecamatan,\" kata Camat Ketahun, Ir Budi Sampurno.

Disampaikannya, kondisidi kerusakan jembatan Air Lingau sebenarnya sudah beebrapa waktu lalu terjadi. Dimana, awalnya hanya sekitar 1M saja jalan sebelum jembatan anjlok, hanya karena belum secepatnya ada perbaikan maka kian hari tingkat kesdalaman anjloknya semakin parah. \"Kedalaman anjloknya jalan diperkirakan sudah mencapai sekitar 2 meter lebih,\" terangnya.

Koordinasi dan laporan kepada pihak terkait, sudah dilakukan oleh camat. Status dua titik lokasi yang ada merupakan jalan provinsi,  sudah dilaporan kepada PU provinsi dan mendapatkan jawaban agar foto lokasi dimana terjadi kerusakan segera dikirim untuk dilakukan proses lebih lanjut.

\"Mudah-mudahan dalam tahun ini perehaban bisa dianggarkan oleh PU provinsi untuk kepentingan masyarakat,\" demikian Budi. (919)

Tags :
Kategori :

Terkait