PNS Dilatih Buat Berita

Rabu 24-05-2017,13:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress –  Puluhan pegawai negeri sipil (PNS) perwakilan dari 27  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Mukomuko, akan diberikan pelatihan jurnalistik untuk membuat berita. “ Puluhan PNS itu di latih untuk membuat berita seperti para wartawan.  Pelatihan itu direncanakan di mulai besok (hari ini),” ungkap Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kabupaten Mukomuko, H Ruslan MPd, kemarin.

Pelatihan itu bertujuan untuk membentuk SDM PNS supaya dapat memahami tata kelola informasi yang ada di masing-masing OPD. Karena sesuai program dari pemerintah pusat setiap OPD harus memiliki tenaga profesional dibidang pengelolaan informasi yang nantinya disebar luaskan kepada masyarakat. “Sejauh ini belum ada PNS di masing – masing OPD yang menguasai data informasi untuk publik. Tahun ini mulai kita terapkan satu  OPD mengikuti diklat jurnalistik,” katanya.

Setelah puluhan keterwakilan OPD dilatih. PNS yang bertugas di masing-masing OPD dapat membentuk bidang kehumasan dengan tujuan untuk mengumpulkan semua informasi di OPD dan memberikan informasi tersebut yang berkoordinasi dengan Kominfo. “ Website milik pemda harus aktif dan diisi dengan informasi – informasi. Nantinya masing – masing OPD di haruskan untuk mengisi di website tersebut sesuai dengan program  masing – masing OPD yang bersangkutan,” ujarnya.

Pemateri dalam kegiatan itu di datangkan dari Jakarta dan akan berlangsung selama dua hari. (900)

Tags :
Kategori :

Terkait