Satu Jenazah Korban Tenggelam Ditemukan

Selasa 23-05-2017,09:40 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

Pencarian Terkendala ombak

BENGKULU, BE- Setelah bekerja keras akhirnya tim Basarnas, Polair dan Tagana berhasil menemukan satu korban tenggelam bernama Aji Aprianto (19) warga Desa Babatan Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma. Dia ditemukan di sekitar 200 meter dari lokasi tempat korban tenggelam yaitu di kawasan Pantai Teluk Sepang RT 14 Kecamatan Kampung Melayu, kemarin siang (22/5) sekira pukul 13.05 WIB.

Kepala Basarnas Provinsi Bengkulu, Agolo Suparto mengatakan Basarnas dibantu Tagana dan Polair Polda Bengkulu berhasil megevakuasi atau menemukan satu jenazah bernama Aji Aprianto (19), saat ditemukan kondisi korban sudah tidak bernyawa lagi atau sudah meninggal dunia. \"Kita yakin korban tersangkut di karang, setelah beberapa lama tenggelam dan dikarenakan ombak yang besar akhirnya tubuh korban terhanyut dan berhasil ditemukan,\" terangnya, kemarin (22/5).

Namun korban lain hingga saat ini satu korban lagi bernama Ari Saputra (19) warga Desa Tapag, Kecamatan Megang Sakti, Lubuk Linggau belum berhasil ditemukan. Tim Basarnas dan petugas lain masih melakukan pencarian di seputar kawasan lokasi tenggelam.

\"Pencarian para korban memang sedikit sulit karena beberapa faktor seperti ombak yang besar dan keadaan angin yang sedikit kencang. Tapi kita tidak pantang menyerah, terbukti satu korban berhasil ditemukan sedangkan untuk satu korban lagi masih kita lakukan pencarian,\" ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu AKBP Ardian Indra Nurinta SIK melalui Kapolsek Kampung Melayu Iptu Yuda Setiawan SH membenarkan jika korban bernama Aji Aprianto (19) sudah berhasil ditemukan dan saat ini jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan Visum. \"Jenazah sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk divisum setelah itu akan menunggu pihak keluarga apakah akan dilakukan otopsi atau tidak nantinya,\" tutupnya.

Sementara itu kondisi di lokasi kejadian saat satu jenazah berhasil ditemukan masih dipadati sejumlah warga sekitar, karyawan tempat korban bekerja dan anggota polisi. Sementara itu, keluarga korban terlihat shock melihat anggota keluarganya ditemukan dalam kondisi meninggal dan satu lagi korban hingga kemarin belum juga berhasil ditemukan. (529)

Tags :
Kategori :

Terkait