Visit Wonderful Bengkulu 2020, Siapkan SDM Berkualitas

Selasa 09-05-2017,23:33 WIB

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Komisi X DPR RI turut andil dalam menyukseskan Visit Bengkulu 2020. Salah satunya dengan mengadakan pelatihan dasar Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataan bagi Masyarakat Bengkulu yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata.

Anggota Komisi X DPR RI Dapil Bengkulu HJ Dewi Coryati mengatakan, tujuan diadakannya pelatihan dasar SDM Kepariwisataan ini mempersiapkan masyarakat pelaku wisata di Bengkulu menyambut program pemerintah daerah tersebut. Dengan harapan, para peserta dapat menarik wisatawan nusantara dan mancanegara untuk datang ke Bengkulu.

\"Menyambut Wonderful Bengkulu 2020 harus ada kesiapan yang baik. Karena momentum ini tidak bisa diulangi lagi. Salah satunya SDM yang handal dan berkualitas,\" ujar Dewi disela - sela pelatihan yang digelar di Hotel Santika Kota Bengkulu, Selasa (09/05/2017).

Dikatakan Dewi, pelatihan yang diberikan kali ini merupakan pelatihan dasar. Para peserta yang terdiri dari pelaku industri wisata, pemilik home stay, Bujang Gadis Bengkulu dan pelaku wisata lainnya diberikan pemahaman bagaimana cara menyambut wisatawan agar merasa betah dan ingin kembali lagi ke Bengkulu.

\"Kalau hari ini masih pelatihan dasar kedepan masih ada lanjutan untuk yang mahir,\" tuturnya.

Ia pun optimis dengan semua kesiapan yang direncanakan dari awal, Program Pemerintah Provinsi Bengkulu Visit Wonderful Bengkulu 2020 dapat terselenggara dengan baik.

\"Kami pun dari Komisi X tentunya sangat mendukung dan ikut berperan dalam menyukseskan program ini,\" ungkapnya.  (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait