Pasang Spanduk Sosialisasi MTQ

Senin 08-05-2017,11:32 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

PELABAI, Bengkulu Ekspress - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebong, Drs Zahdi Taher MHi mengimbau 5 kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se Kabupaten Lebong memasang spanduk persiapan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Bengkulu 2017 yang rencananya digelar Oktober. Termasuk 21 sekolah Madrasah, baik Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) maupun Madrasah Ibtiyah (MI) se Kabupaten Lebong. \"Mohon imbauan ini bisa disikapi serius,\" kata Zahdi.

Pentingnya pemasangan spanduk itu, menurut Zahdi, sebagai salah satu bentuk sosialisasi bahwa tahun ini Kabupaten Lebong akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi. Jika sosialisasi tidak dilakukan dari sekarang, dikhawatirkannya kegiatannya tidak meriah karena banyak warga yang tidak tahu. Padahal kegiatan MTQ itu salah satu agenda rutin tahunan yang sangat bergengsi. \"Setidaknya bisa jadi ajangan promosikan bagi Kabupaten Lebong,\" kata Zahdi.

Ia mengharapkan, spanduk itu sudah mulai dipasang paling lambat minggu depan, atau setidaknya sebelum pelaksanaan Ramadhan 1438 Hijriah yang jika tidak ada perubahan terhitung mulai 27 Mei.

Ia juga berharap sosialisasi sudah mulai digencarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong. Termasuk menyiapkan seluruh fasilitas penunjang. \"Baik itu penginapan bagi para dewan juri, khafilah maupun lokasi pusat kegiatan yang meliputi 9 item perlombaan,\" terang Zahdi.

Diantara cabang perlombaan yang akan digelar dalam MTQ tingkat Provinsi Bengkulu itu, Tilawah, Tartil Alquran, Tafidhul Alquran, Cerdas Cermat Alquran, Kaligrafi Alquran dan Tafsir Alquran. Dilansir sebelumnya, Pemkab Lebong mengklaim telah menyiapkan 9 lokasi kegiatan. Diantaranya di lapangan di Rumah Dinas Bupati, Masjid Agung, aula Setkab Lebong dan Gedung PKK. Termasuk menyiapkan homestay bagi peserta dan tamu undangan.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait