Puluhan Ribu e-KTP Didistribusikan

Rabu 23-01-2013,16:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE - Sebanyak 88.321 e-KTP sudah dibagikan kepada warga dan ini tidak ada yang mengalami kesalahan. Hanya beberapa e-KTP memang belum terselesaikan dari pusat. Jika sudah diterima, pemkab akan  langsung mendistribusikan ke kecamatan.\"Sebagian besar sudah kita salurkan (e-KTP) ke warga,\" kata Kadis Dukcapil, Kiman Nazardi MM.

Mengenai persoalan e-KTP di Desa Kota Bani Kecamatan Putri Hijau yang belum diterima warga hingga saat ini karena salah penulisan alamat dibantah oleh Dukcapil.

Keterlambatan di Kota Bani dikarenakan belum selesai cetak di Jakarta. \"Tidak ada masalah, kalau belum selesai mau dibagikan pakai apa. Kita harap warga bersabar karena e-KTP jumlahnya ribuan, dan  penyelasaiannya bertahap,\" terang Kiman.

Perangkat desa seperti lurah ataupun kades diminta untuk menyampaikan kepada warganya perihal pendistribusian e-KTP yang dicetak di Jakarta dan belum selesai.

Pencetakan e-KTP dilakukan sangat selektif agar tidak terjadi persoalan dikemudian hari seperti salah tulis nama dan alamat. \"Penerimaan e-KTP bukan berdasarkan siapa yang lebih dahulu melakukan perekaman, semuanya tergantung dari pemerintah pusat yang mencetaknya,\" tandas Kiman. (117)

Tags :
Kategori :

Terkait