Promosikan Beras Seginim dan Beras Kedurang di Aceh

Jumat 05-05-2017,15:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KTNA Berangkat ke Penas ke-XV

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Pada Peringatan Pekan Nasional  (Penas) di Provinsi Aceh ke-XV yang digelar 5-12 Mei ini, Pemda Bengkulu Selatan (BS) mengutus 21 orang anggota kelompok Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Bengkulu Selatan. Dalam acara tersebut, KTNA Bengkulu Selatan akan mempromosikan produk unggulan Bengkulu Selatan diantaranya beras Seginim.

“Pada acara Penas ke XV di Aceh, kami akan membawa produk unggulan diantaranya beras seginim,” katanya Radius Marwan, salah satu anggota KTNA BS saat acara pelepasan kontingen Bengkulu Selatan oleh Bupati Bengkulu Selatan di  kantor Bupati, Kamis (4/5/2017).

Radius mengatakan, selain mempromosikan beras seginim, KTNA juga mempromosikan beras kedurang dan gula aren serta kopi. Harapannya, selama satu minggu di Aceh nanti, produk Bengkulu Selatan bisa dikenal oleh perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Dengan mengikuti Penas di Aceh ini, semoga produk unggulan BS bisa dikenal oleh warga luar,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatan, H Dirwan Mahmud SH berpesan pada KTNA Bengkulu Selatan agar dapat mengharumkan nama Bengkulu Selatan pada saat Penas di Aceh nanti. Anggota KTNA bisa melihat kemajuan daerah lain, sehingga bisa dibawa ke Bengkulu Selatan untuk ditiru.

“Saya harap, KTNA Bengkulu Selatan bisa mengharumkan nama Bengkulu Selatan dan juga bisa menjadikan Penas ini sebagai ajang mencari ilmu untuk kemudian di bawa pulang ke Bengkulu Selatan agar ke depan masyarakat Bengkulu Selatan makin sejahtera,” harap Dirwan. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait