Pangdam II: Mari Jaga Kebersamaan

Jumat 05-05-2017,12:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

Mei 5, 2017 @ 12:00 KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman SH MH mengajak masyarakat adan seluruh prajurit TNI agar dapat menjaga kerbersamaan secara baik. Sehingga kekompokan rakyat dan TNI terus terjaga meskipun sudah selesainya pelaksanaan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) reguler Ke-98 Tahun 2017 di Kabupaten Kepahiang kemarin (4/5/2017).

Pelaksanaan TMMD 30 secara resmi ditutup kemarin oleh Panglima Kodam II/ Sriwijaya Mayjen TNI  Sudirman SH MM. Melalui upacara penutupan dilaksanakan di Lapangan PLTA Musi, Kamsi (04/05/2017), sekira pukul 09.30 WIB. \"Seluruh pihak jangan mudah terprovokasi, harus tetap menjaga situasi keamanan dan kondisi kebersamaan antara TNI dan rakyat,\" ujarnya saat memberikan sambutan.

Pangdam mengingatkan agar prajurit TNI dan masyarakat selalu melestarikan semangat gotong royong seperti yang dilakukan selama 30 hari masa TMMD. Karena tambahnya gotong royong adalah nilai luhur bangsa Indonesia yang diwariskan oleh generasi ke generasi. \"Program TMMD ini diharapkan bisa dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat dalam kurun waktu panjang,\" terangnya.

Dari pantauan lapangan bersama Pangdam II/Sriwijaya ikut serta dua jenderal bintang satu, Danrem 041/Gamas Bengkulu Kolonel Inf. Andi Muhammad dan 25 perwira berpangkat Kolonel dan Letkol. Saat tiba di lokasi upacara penutupan, rombongan disambut langsung oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir.Hidayatullah Sjahid, MM, Dandim 0409/RL Letkol Kav. Hendra S Nuryahya, Kapolres Kepahiang AKBP. Ady Savart PS, SH SIK, Kajari Kepahiang H Wargo, SH, Sekda Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM, dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepahiang.

Rombongan juga disambut tarian adat selamat datang. Lalu dilakukan upacara penutupan dengan penyerahan alat kerja dari Satgas TMMD kepada Pangdam II/Sriwijaya dan Penandatangan laporan hasil TMMD antar Bupati kepahiang, Dandim 0409/RL dan Danrem 041/Gamas Bengkulu.

Seluruh pekerjaan TMMD sudah terealisasi 100 persen setelah dikerjakan prajurit TNI bersama rakyat selama 30 hari. Prajurit TNI dan masyarakat melakukan gotong royong membukan jalan menuju sentral produk di Kelurahan Meringi dan Ujan Mas sepanjang 5 Km Lebar 8 Meter, pembuatan 1 Unit jembatan sepanjang 12 M lebar 4 M, pembuatan Plat Deuker 3 unit ukuran 6 Meter, dan pemasangan gorong-gorong dengan diameter 80 cm sebanyak 7 unit, semua tercapai 100 persen.

Sementara Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM mengatakan program TMMD akan berjalan secara reguler. Setelah pembukaan TMMD selanjutkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang akan memperjuangkan pembangunan lanjutan yaitu melaukan pengerasan. \"Kedepan kita akan lakukan pengerasan, agar akses jalannya semakin membaik,\" ungkap Bupati. (320)

Tags :
Kategori :

Terkait