Longsor Masih Mengancam

Jumat 05-05-2017,11:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

RIMBO PENGADANG,Bengkulu Ekspress - Kondisi Kabupaten Lebong yang masih diguyur hujan deras hingga Kamis (4/5/2017), membuat longsor susulan di jalan lintas Lebong-Curup masih mengancam. Untuk itu, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Lebong menyiagakan alat berat di sekitar lokasi longsor kemarin. Hal tersebut agar saat terjadi longsor yang menutup jalan lintas bisa segera ditangani.

\"Hingga saat ini kita menerima laporan jika potensi longsor di jalan lintas Lebong-Curup masih mengancam, makanya saat ini alat berat kita siagakan di sekitar lokasi,\" jelas Kepala Dinas PUPRP Lebong, Ir Eddy Ramlan MT.

Selain itu, dirinya meminta peran aktif masyarakat dalam melaporkan setiap kejadian, seperti longsor dan lainnya ke Dinas Pekerjaan Umum atau BPBD Lebong. Hal tersebut agar Dinas PUPRP bisa dengan cepat melakukan tindakan dan berkoordinasi dengan OPD lainnya.

\"Kita terkadang bukan lambat dalam menurunkan alat berat, tetapi kita terkadang keterbatasan informasi,\" kata Eddy.

Terpisah, Kepala Desa Talang Ratu Andi Wijaya dikonfirmasi BE mengatakan, saat ini di sepanjang jalan lintas Lebong-Curup masih terdapat potensi longsor. Bahkan, beberapa longsoran kecil di sepanjang jalan hingga saat ini belum dibersihkan. Untuk itu, diharapkan Dinas PU Lebong maupun Dinas PU Povinsi agar bisa membersihkan longsoran kecil yang ada di sepanjang jalan lintas Lebong-Curup ini.

\"Memang longsoran kecil ini tidak sampai menutup jalan, tapi ini mengganggu lalulintas karena jalan menjadi sempit. Selain itu, jika tidak segera dibersihkan dikhawatirkan longsoran menjadi besar hingga menutup jalan,\" ungkap Andi. (777)

Tags :
Kategori :

Terkait