Bupati Rejang Dapat Penghargaan Kebudayaan

Rabu 03-05-2017,17:15 WIB

CURUP, bengkuluekspress.com - Bupati Rejang Lebong (RL) H Ahmad Hijazi, mendapat piagam Penghargaan Kebudayaan sebagai Pembina Seni, Budaya dan Pariwisata Daerah dari Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia (LKNI) Pusat. Penyematan piagam Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Sekjend LKNI Pusat, Karsono Muhammad  pada saat Pembukaan HUT Kota Curup ke 137 di Lapangan Pandawa, Yonif 144 Jaya Yuda, Rabu (03/05/2017).

Bupati RL menyampaikan, piagam penghargaan yang diberikan kepadanya tersebut merupakan tugas berat bagi dirinya untuk terus melestarikan seni, adat istiadat, budaya Rejang Lebong.

\"Saya sangat terimakasih dengan penghargaan ini, memang untuk mencapainya mudah, tapi mempertahankanya cukup sulit. Jadi ini merupakan amanah dan beban berat bagi saya bagaimana menindaklanjutinya dalam membangun serta melestarikan potensi budaya, seni kita. Pastinya tidak bisa sendiri, namun melalui kerjasama dengan masyarakat dan pihak pihak terkait lainnya,\" ujar Hijazi.

Sementara, Sekjend LKNI Karsono Muhammad mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung pelestarian kebudayan Rejang Lebong yang tidak terpengaruh oleh globalisasi, salah satunya Aksara Kaganga

\"Jadi kami sangat mendukung upaya rencana Bupati tadi untuk menjadikan Aksara Kaganga sebagai muatan lokal di lingkungan pendidikan, mudah - mudahan ini dapat tercapai,\" harapnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga disertai dengan agenda upacara pemberian gelar adat kepada Ketua Tim Penggerak PKK, Fitri Hertika Sari Hijazi, yang dirangkai dengan penampilan tarian dewi padi dari sanggar Pat Petulai.

Selain dihadiri oleh LKNI Pusat, kegiatan ini juga dihadiri mantan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Beni Mokalu. Serta dihadiri sejumlah Kepala OPD Rejang Lebong.(Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait